Pertamina Patra Niaga Raih 4 Penghargaan Marketeers Editors Choice Award

PT Pertamina Patra Niaga berhasil meraih 4 penghargaan di ajang Merketeers Editor’s Choice Award 2023.
Foto: Pertamina Patra Niaga Raih 4 Penghargaan Marketeers Editor’s Choice Award
Foto: Pertamina Patra Niaga Raih 4 Penghargaan Marketeers Editor’s Choice Award

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga berhasil meraih 4 penghargaan di ajang Merketeers Editor’s Choice Award 2023. Ajang ini merupakan bentuk penghargaan dewan editor Marketeers kepada merek-merek yang selama setahun terakhir melakukan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif dalam pemasaran. Berbagai terobosan tersebut menjadi brand story yang pantas disebarluaskan.

PT Pertamina Patra Niaga berhasil meraih 4 penghargaan untuk sejumlah program unggulan, yaitu:

  1. Turbo Ultimate Experience - Pertamina Grand Prix of Indonesia
    Kategori Customer Engagement through Gamification of the Year
  1. MyPertamina Tebar Hadiah
    Kategori Loyalty Program in Mobile Apps of The Year
  1. Bright Gas Cooking Competition
    Kategori Creative Activation Program of The Year
  1. Jalur MyPertamina – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel
    Kategori Local Service Solution of the Year

Direktur Perencanaan & Pengambangan Bisnis Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso mengatakan, penghargaan merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen Pertamina Patra Niaga yang konsisten untuk melakukan transformasi ke arah yang lebih baik serta melakukan praktik-praktik bisnis dan strategi Perusahaan yang menunjang keberlanjutan bisnis Perusahaan kedepan.

Penghargaan ini diharapkan menjadi spirit dan memacu Pertamina Patra Niaga untuk terus mengeluarkan inovasi, strategi dan transformasi baru kedepannya. Hal ini juga dilakukan sebagai komitmen perusahaan dalam memberikan layanan yang terbaik untuk para pelanggan setianya,” imbuh Harsono.

Adapun beberapa program unggulan seperti Turbo Ultimate Experience, merupakan program gamifikasi dengan sistem penukaran poin MyPertamina lap (putaran penuh dalam lintasan – red). Peserta dengan jumlah lap terbanyak akan mendapatkan hadiah, yaitu 10 orang mendapatkan hadiah VIP Ultimate Experience, tiket VIP Royal Box, akomodasi dan transportasi serta exclusive merchandise. Selain itu, 100 orang dengan lap terbanyak lainnya akan mendapatkan tiket nonton Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Selain itu, MyPertamina Tebar Hadiah adalah program loyalty berupa undian berhadiah sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna setia aplikasi MyPertamina. Dibagi dalam 4 periode, mulai dari bulan Juni sampai dengan September 2023 yang akan diundi setiap bulan. Pelanggan setia dapat berkesempatan memenangkan hadiah mulai dari e-voucher, logam mulia, umrah, hingga 1unit Pajero Sport Dakar.

Sedangkan program Bright Gas Cooking Competition (BGCC) adalah program unggulan dari produk Pertamina yaitu Bright Gas, di mana BGCC ini merupakan kompetisi memasak untuk mencari dan menggali potensi “Chef Rumahan” di Indonesia. Mengusung tema “Masakan Rumahan Andalan Keluarga”, sebanyak lebih dari 750 peserta dari seluruh Indonesia berpartisipasi di BGCC tahun ini.

CEO Marketeers, Iwan Setiawan mengatakan brand story yang kuat memiliki dua elemen pokok, yakni inovasi dan inspirasi. Lebih lanjut menurut Iwan, di era sekarang, keberhasilan sebuah strategi pemasaran setidaknya ditentukan oleh kemampuan merek membangun 3E, yakni engagement, experience, dan empowerment. Tiga hal ini pula yang mewarnai strategi pemasaran merek-merek yang memenangkan MECA pada tahun ini. 

Engagement bisa dibangun melalui beragam cara, seperti program loyalitas dan gamifikasi, aplikasi dan solusi digital, maupun komunitas. Experience bisa diciptakan dengan brand activation, penguatan CX melalui teknologi digital, dan experience center. Sedangkan empowerment dilakukan melalui edukasi pelanggan, pemberdayaan UKM, dan program keberlanjutan,” kata Iwan pada ajang Marketeers Editor’s Choice Award 2023 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Penerapan strategi pemasaran tersebut berhasil membawa dampak positif bagi 41 pemenang di ajang Merketeers Editor’s Choice Award 2023. Semua program yang menggunakan strategi ini telah memberikan dampak nyata bagi perusahaan, pelanggan, dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper