Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Boeing Buka Kantor di Indonesia, Ini Misi Utama Produsen Pesawat AS

Boeing, raksasa produsen pesawat asal AS, resmi membuka kantor di Indonesia dengan menggandeng Kementerian Perhubungan.
Logo Boeing/Reuters
Logo Boeing/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Boeing, perusahaan produsen pesawat asal AS, resmi menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk mengembangkan sektor penerbangan nasional.

Penandatanganan ini dilangsungkan bersamaan dengan peresmian kantor tetap Boeing yang baru di Jakarta pada hari ini, Rabu (4/10/2023).

Zaid Alami, Country Managing Director, Boeing Indonesia menjelaskan nota kesepahaman tersebut akan mengeksplorasi inisiatif yang bertujuan memajukan sektor penerbangan Indonesia.

Dia menuturkan, sektor yang menjadi fokus pada kerja sama ini di antaranya adalah keselamatan penerbangan, efisiensi, dan keberlanjutan. Zaid menjelaskan, penandatanganan nota ini seiring dengan posisi Indonesia sebagai salah satu pasar penerbangan terbesar di dunia.

"Nota Kesepahaman dengan Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Indonesia dan peresmian kantor tetap Boeing di Jakarta membuktikan komitmen kami lebih lanjut terhadap Indonesia serta para pelanggan kami, sekaligus membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan di masa depan,” kata Zaid dalam keterangan resminya, Rabu (4/10/2023).

Dia melanjutkan, Boeing dan Indonesia telah bekerja sama selama hampir 75 tahun untuk mendukung pengembangan dirgantara dan kemampuan pertahanan di Indonesia. Upaya-upaya tersebut dilakukan melalui pelatihan, pengembangan rantai pasok, dan kerja sama industri.

Lebih lanjut, Boeing telah berkontribusi senilai lebih dari US$8,5 juta berupa bantuan sosial dan hibah untuk masyarakat Indonesia, dengan fokus pada keberlanjutan, penyiapan tenaga kerja, kesehatan dan kesejahteraan, pendidikan usia dini, serta upaya-upaya kemanusiaan.

Adapun, kantor baru Boeing Indonesia berlokasi di pusat distrik bisnis Jakarta, menampilkan desain batik tradisional yang digabungkan dengan seni dan gambar produk Boeing. Para karyawan Boeing di Indonesia memiliki pengaruh besar dalam menciptakan lingkungan kerja kolaboratif dan inovatif.

Sebagai perusahaan kedirgantaraan global terkemuka, Boeing membangun, merakit, dan melayani penerbangan komersial, produk pertahanan dan sistem angkasa bagi para pelanggan di lebih dari 150 negara.

Sebagai pengekspor utama di Amerika Serikat, Boeing mengangkat para pelaku usaha dalam basis penyuplai global ke tingkat yang lebih maju lagi dalam hal kesempatan ekonomi, berkelanjutan, dan dampak masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper