Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Gandeng BRI (BBRI), Bayar Listrik Bisa Pakai Paylater

PLN bekeja sama dengan BRI menghadirkan metode pembayaran baru yaitu paylater
Warga melakukan pengisian token listrik prabayar di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Suselo Jati
Warga melakukan pengisian token listrik prabayar di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN menjalin kerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terkait dengan pembayaran rekening listrik melalui skeman sistem pembayaran ditunda atau paylater. 

Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti mengatakan bahwa kerja sama ini akan memberikan kemudahan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat.

”Kerja sama ini merupakan titik awal kerja sama yang nantinya terus kita kembangkan. Ini memang sudah lama kami impikan, dengan banyaknya channel (pembayaran) kami bisa promosi lebih gencar lagi, supaya pelanggan kita khususnya pelanggan PLN itu bisa memanfaatkan fasilitas itu,” kata Edi dalam keteranganya, Jumat (22/9/2023).

Edi mengharapkan, kerja sama pihaknya dengan BRI dapat diikuti oleh Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) lainnya.

Edi menambahkan PLN berupaya memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam menikmati fasilitas kelistrikan dengan memberikan skema-skema terbaik dalam melakukan pembayaran rekening listrik.

”Jadi saya rasa ini adalah kolaborasi yang strategis buat PLN dan BRI, karena memang era digital ini adalah era kolaborasi. Kita tidak bisa jalan sendiri, pasti ini membutuhkan kerja sama antara satu pihak dengan pihak lainnya,” ujarnya.

Di sisi lain, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani berharap adanya kerja sama antara BUMN ini mampu memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat.

"Ini dua konglomerasi besar, siang ini kita mengikatkan lagi janji baru dari sebuah inisiatif bersama untuk bisa memberikan layanan terbaik kepada pelanggan PLN dan juga nasabah BRI," ucap Handayani.

Handayani optimistis kerja sama yang berlangsung mampu memberikan mutual benefit serta menghasilkan berbagai inovasi baru dalam melayani masyarakat.

Tidak hanya kerja sama layanan perbankan untuk pembayaran rekening, dilakukan juga penandatangan MoU antara PLN Icon Plus dan Bank Raya sebagai bagian dari BRI Group untuk pembiayaan transaksi online bagi pelaku industri dan bisnis. 

Melalui produk Pinang Maksima milik Bank Raya ini, PLN berupaya memberikan kemudahan bagi para pelaku industri dan bisnis di tanah air dalam menikmati fasilitas kelistrikan dengan memberikan skema-skema terbaik dalam melakukan transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper