Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AP II Perkuat Rute Internasional di Dua Bandara Ini

PT Angkasa Pura II (AP II) memperkuat konektivitas rute internasional di dua bandara yang dikelola.
Ruang Tunggu Bandara Soekarno Hatta. /AP2
Ruang Tunggu Bandara Soekarno Hatta. /AP2

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) memperkuat konektivitas rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang) dan Bandara Kualanamu (Deli Serdang).

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan kedua bandara hub (pengumpul) itu terus membuka rute penerbangan baru, mengaktifkan kembali rute yang sempat ditutup saat pandemi, dan menambah frekuensi penerbangan di rute yang sudah ada.

"Dibukanya sejumlah rute internasional itu sebagai upaya perseroan memperkuat konektivitas di kedua bandara," katanya dalam siaran pers, Rabu (9/8/2023).

Dia menuturkan pada awal Agustus 2023, kedua bandara membuka rute-rute internasional.

Bandara Soekarno-Hatta membuka rute Jakarta - Ho Chi Minh City (Vietnam) yang dilayani oleh maskapai Vietjet Air mulai 5 Agustus 2023. Lalu, pada 7 Agustus 2023 dibuka rute Jakarta - Mumbai (India) oleh IndiGo Airlines.

Kemudian di Bandara Kualanamu dibuka rute Medan - Chennai (India) mulai 11 Agustus 2023 oleh Batik Air. Selain itu, pada bulan mendatang juga akan hadir rute Medan dari dan ke salah satu kota di India oleh IndiGo.

Menurutnya, Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu sebagai hub memiliki jaringan penerbangan yang lebih luas dari bandara-bandara lainnya. Penumpang pesawat dapat terbang ke Bandara Soekarno-Hatta atau Bandara Kualanamu untuk transit dan melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya.

Awaluddin mengatakan pembukaan rute internasional ini makin memperkuat Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu sebagai hub, yang menghubungkan pebisnis dan wisatawan dari luar negeri ke banyak destinasi domestik.

Dia menuturkan peningkatan konektivitas internasional juga sebagai upaya AP II mengoptimalkan alat produksi yakni slot time penerbangan (waktu keberangkatan dan kedatangan pesawat) guna meningkatkan aspek niaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper