Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CEO Shopee hingga Temasek Bakal Hadir di Asean-BAC Summit Week

Asean-BAC Summit Week akan diselenggarakan pada 1-8 September 2023 akan dihadiri oleh CEO Shopee, Temasek, hingga Air asia,
Ketua Asean-BAC Arsjad Rasjid (kiri) saat melakukan roadshow ke China, 25-27 Juli 2023./Istimewa
Ketua Asean-BAC Arsjad Rasjid (kiri) saat melakukan roadshow ke China, 25-27 Juli 2023./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) 2023 Arsjad Rasjid mengatakan bahwa siap untuk merealisasikan ASEAN Business Roadmap Towards Epicentrum of Growth pada September 2023. 

Business Roadmap merupakan upaya nyata dari Asean-BAC untuk berkontribusi dalam visi keketuaan Asean pada 2023 dan dalam rangka menyusun Asean Vision 2045. 

“Saya akan menyerahkan langsung kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, ASEAN Business Roadmap Towards Epicentrum of Growth. Asean-BAC membangun bisnis yang nyata, tidak hanya sebatas konsep,” jelas Arsjad dalam Press Conference Asean-BAC Summit Week di Menara Kadin, Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Dapat diketahui bahwa Asean-BAC Summit Week akan diselenggarakan dari 1-8 September 2023, yang akan diisi dari acara utama dan beserta sideline. 

Acara utama tersebut meliputi Opening Ceremony dari Presiden Joko Widodo pada 2 September 2023 dan kemudian dilanjutkan dengan Asean Business & Investment Summit (ABIS) pada 3 - 4 September 2023, dan membawa tema “ASEAN Centrality: Innovating Towards Greater Inclusivity”.

Nantinya dalam ABIS, rekomendasi kebijakan dan legacy projects Asean-BAC Indonesia’s Chairmanship akan disampaikan kepada semua peserta. 

ABIS akan mengundang semua kepala negara Asean dan Timor Leste, pengusaha terkemuka, tokoh-tokoh ekonomi sosial di Asean, para pemikir kawasan dan mengadakan sesi yang diisi oleh berbagai pemuka agama di Asia Tenggara

Diketahui juga CEO Shopee, Temasek, AirAsia, Gcash, berbagai menteri dan pemimpin institusi internasional seperti OECD, United Nations, International Chamber of Commerce, serta banyak CEO Indonesia terkemuka lainnya yang terkonfirmasi hadir dalam ABIS 2023.  

Kemudian, acara utama akan ditutup lewat Asean Business Award (ABA) pada 4 September 2023, yakni acara tahunan yang bertujuan untuk mengapresiasi bisnis dan individual di ASEAN lewat berbagai kategori, dengan tema “Uniting Visions, Powering Growth.”

“Proses pemilihan pemenang melewati proses yang adil, melibatkan berbagai juri expert dan juri council dari berbagai negara Asean,” jelas Arsjad. Proses pemilihan pemenang ABA dimulai dari Juli 2023 dan berakhir pada 19 Agustus 2023 mendatang. 

Arsjad menjelaskan bahwa seluruh sideline pada 1 - 4 September 2023 merupakan bagian dari rangkaian Asean-BAC Summit 2023. Contohnya seperti Asean Weekend Market, Asean Investment Forum, Asean Future Generation Business Forum, Asean Women CEO Forum, dan Asean Climate Forum. 

Selanjutnya, akan dilaksanakan beberapa acara seperti Asean Fintech Roundtable pada 5 September 2023, Asean Indo-Pacific Forum pada 5-7 September 2023, dan Indonesia Sustainability Forum pada 7-8 September 2023. 

ASEAN-BAC juga akan melakukan rangkaian roundtable meetings selama dua hari dari tanggal 5-6 September. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper