Road Safety Campaign Jalan Tol Serang Panimbang 2023

Kecelakaan di jalan tol semakin meningkat sebagaimana dicatat oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) terdapat sebanyak 4.487 kasus kecelakaan pada tahun 2022.
Foto: Road Safety Campaign Jalan Tol Serang Panimbang 2023
Foto: Road Safety Campaign Jalan Tol Serang Panimbang 2023

Bisnis.com, LEBAK - Kecelakaan di jalan tol semakin meningkat sebagaimana dicatat oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) terdapat sebanyak 4.487 kasus kecelakaan pada tahun 2022. Jumlah tersebut meningkat 12,51% dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sebanyak 3.988 kasus. Faktor penyebab kecelakaan tertinggi adalah faktor pengemudi yakni 85%, disebabkan kondisi kendaraan 12,5%, kondisi jalan tol 1% dan faktor lainnya 1,5%.

Dalam Upaya menurunkan tingkat kecelakaan di jalan tol, PT Wijaya Karya Serang Panimbang sebagai anak Perusahaan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. menyelenggarakan kegiatan sharing session dengan tema Berkendara Aman di Jalan Tol.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan awareness para pengguna jalan dan asosiasi pelaku transportasi darat di sekitar Jalan Tol Serang Panimbang terhadap Jalan Tol Serang Panimbang serta keselamatan dalam berkendara di jalan tol.

Pudik Prayogi selaku Manajer Biro Teknik & Operasi sekaligus panitia acara menyampaikan “Tujuan dari kegiatan ini untuk Meningkatkan tingkat keselamatan berkendara di Jalan Tol Serang Panimbang, Meningkatkan brand awareness dari sisi kesiapan tim pelayanan Jalan Tol Serang Panimbang terhadap penanganan kecelakaan dan peralatan rescue, Memberikan pengetahuan terhadap penanganan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), Menjalin hubungan kemitraan dengan pemangku kepentingan di Jalan Tol Serang Panimbang”.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2023 pukul 13.00 WIB di Rest Area KM70 jalur A Jalan Tol Serang Panimbang. Kegiatan ini boleh diikuti oleh para pengguna jalan yang singgah di Rest Area tanpa dipungut biaya apapun atau bersifat gratis. Keuntungan pengguna jalan yang mengikuti agenda ini bisa mendapatkan free snack, minuman, dan souvenir yang disediakan oleh panitia.

Dalam kegiatan ini nantinya akan diadakan Simulasi Penanganan Kecelakaan oleh TIM Operasi dari Jalan Tol Serang Panimbang. Semoga dengan dilaksanakan kegiatan, tujuan untuk meningkatkan tingkat keselamatan berkendara dapat terwujud. Mari terus menjaga keselamatan saat berkendara di Jalan Tol.

Jalan Tol Serang-Panimbang siap memberikan perjalanan Aman, Cepat dan Nyaman untuk momen berwisata liburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper