Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gojek Rilis Layanan GoSend Car Instant dan GoBox Van untuk Kirim Paket Besar

Gojek meluncurkan dua layanan logistik terbaru, yakni GoSend Car Instant dan GoBox Van untuk pengiriman paket besar.
Gojek meluncurkan dua layanan logistik terbaru, yakni GoSend Car Instant dan GoBox Van untuk pengiriman paket besar. Foto: Dok. GoTo
Gojek meluncurkan dua layanan logistik terbaru, yakni GoSend Car Instant dan GoBox Van untuk pengiriman paket besar. Foto: Dok. GoTo

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu unit layanan on-demand bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), Gojek meluncurkan dua layanan logistik terbaru, yakni GoSend Car Instant dan GoBox Van. 

Head of Global Marketing Logistik Gojek Theresia Nadya mengatakan Gojek berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi logistik dan memberikan solusi optimal bagi pengguna dan seller usaha menengah, kecil, dan mikro atau UMKM di Indonesia.

Kedua layanan tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan yang melakukan pengiriman barang berukuran besar. 

Sebelumnya, layanan GoSend Car Instant hanya tersedia melalui platform e-commerce Tokopedia. Kini, Gojek memperluas jangkauannya dengan mengintegrasikan layanan tersebut langsung ke dalam aplikasi Gojek.

GoSend Car Instant di aplikasi Gojek dapat dipesan tanpa ada batas minimal dimensi barang ataupun berat. Sehingga, layanan ini dapat digunakan untuk pengiriman barang pecah belah atau rapuh, seperti kue ulang tahun atau untuk pengiriman barang besar seperti kulkas mini. 

Sementara itu, Gojek juga menambah jenis kendaraan untuk GoBox, yaitu tipe kendaraan Van yang bisa membawa paket besar dan jumlah lebih banyak dengan aman dan tertutup. Dia mengatakan, GoBox Van juga hadir dengan harga paling ekonomis untuk layanan GoBox. 

Tipe armada baru GoBox Van akan melengkapi pilihan layanan pengiriman dari GoBox yang sudah ada, yaitu GoBox Pick Up Bak dan Pick Up Box untuk pengiriman hingga 1.000 kg, serta Engkel Bak untuk pengiriman hingga 2.000 kg. 

"Dengan hadirnya dua layanan ini, kami harapkan tidak hanya melengkapi opsi pilihan armada dengan harga yang sesuai untuk kebutuhan pengguna, namun memberikan opsi pendapatan tambahan dan peluang peningkatan pesanan bagi mitra driver kami," imbuh Theresia. 

Tarif GoSend Car Instant dimulai dari Rp26.000 dengan perlindungan tanpa biaya sebesar Rp1 juta dan nominal maksimum untuk proteksi tambahan hingga sebesar Rp25 juta. 

Sementara itu, tarif GoBox Van dimulai dari Rp100.000 dengan perlindungan tanpa biaya sebesar Rp10 juta dan nominal maksimum untuk proteksi tambahan hingga sebesar Rp1 miliar rupiah. 

Layanan GoSend Car Instant saat ini tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali. Sedangkanz GoBox Van akan hadir di akhir bulan Juni ini untuk area Jabodetabek. 

GoSend Car Instant dan GoBox Van dapat dipesan segera setelah memperbarui aplikasi Gojek untuk versi 4.76. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper