Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Whitesky Group Komitmen Serap Lulusan Sekolah Kemenhub

Whitesky Group berkomitmen untuk serap lulusan sekolah vokasi di bawah Kemenhub bidang transportasi udara.
CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja./Dok. Istimewa
CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Whitesky Group berkomitmen untuk serap lulusan sekolah vokasi di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bidang transportasi udara.

CEO and Founder Whitesky Group, Denon Prawiraatmadja sangat membutuhkan sumber daya manusia yang akan mendukung kegiatan usahanya. Saat ini Whitesky Group merupakan salah satu operator helikopter, yakni Heli City.

Whitesky telah bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara (PPSDMPU) dan Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP).

“Dengan adanya kerja sama ini, kita dari industri, dapat bersinergi dengan dunia pendidikan terutama pergurunan tinggi transportasi yang berada dibawah pengelolaan Kemenhub,” kata Denon, Jumat (16/6/2023).

Dia menuturkan siap berbagi ilmu kepada para lulusan sekolah transportasi, sehingga mereka dapat meningkatkan kemampuan dan pengalaman untuk bisa diterapkan saat berkerja nantinya.

Selain itu, lanjutnya, Whitesky Group juga mengelola heliport yaitu Cengkareng Heliport (CHP) yang berada di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Pengunaan heliport ini juga sebagai pendukung aksesibilitas bagi masyarakat yang ingin ke bandara atau ke pusat kota di Jabotabek.

Denon menuturkan Whitesky sedang dalam upaya ekspansi dengan berencana membangun Heliport di Bandara Internasional Kalimarau Berau, Kalimantan Timur. Perluasan jaringan tersebut membuat perusahaan membutuhkan lebih banyak SDM.

Sementara itu, Direktur Marketing dan Pengembangan Bisnis PT Whitesky Aviation, Ari Nurwanda menjelaskan bahwa kerja sama yang dilakukan dengan beberapa institusi memiliki tujuan agar link and match antara dunia usaha dan usaha industri yang saling menguntungkan.

“Kepada PPSDMPU kami bekerja sama dalam rangka mendukung sumber daya manusia di penerbangan khususnya helikopter,” katanya.

Adapun, kerja sama dengan BBKFP, kata Ari, dalam rangka kerja sama dukungan personil instruktur, pilot, dan teknisi. Selain itu kerja sama untuk menambahkan jam terbang juga untuk type rating.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper