Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lokasi Helikopter Hilang Kontak di Halmahera Timur Ditemukan, Tiga Awak Meninggal

Helikopter milik PT Whitesky Aviation hilang kontak pada Rabu (21/2/2024) pukul 10.15 WIT, lokasi kejadian telah ditemukan oleh tim pencarian udara.
Helikopter jatuh/ilustrasi
Helikopter jatuh/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Whitesky Aviation mengumumkan telah menemukan tiga jenazah korban jatuhnya helikopter Bell 429 PK-WSW rute Kaorahai-Jiguru yang sebelumnya hilang kontak di Halmahera Tengah, Maluku Utara. 

VP CGC Whitesky Aviation, Bambang Narayana menjelaskan, pada Rabu (21/2/2024) pukul 10.15 WIT, lokasi kejadian telah ditemukan oleh tim pencarian udara. Tim pencarian dari darat kemudian menemukan jenazah ketiga awak helikopter. 

Bambang mengatakan, ketiga jenazah tersebut terdiri atas dua pilot dan satu petugas lapangan. Dia juga melaporkan ketiga jenazah ditemukan dalam keadaan utuh, tanpa indikasi luka bakar.

“Ketiga jenazah telah berhasil dievakuasi serta tiba di Bandara Weabay pada pukul 14.16 WIT,” jelas Bambang dalam keterangan resminya, dikutip Kamis (22/2/2024).

Ketiga jenazah awak helikopter itu kemudian   dibawa ke RSUD Weda untuk mendapatkan penanganan yang layak sebagaimana mestinya termasuk proses ante mortem oleh DVI Kepolisian setempat

Bambang melanjutkan, jenazah akan diberangkatkan menuju Ternate dan selanjutnya ke kediaman keluarga masing-masing pada kesempatan pertama.

Sebelumnya, PT Whitesky Aviation melaporkan telah terjadi hilang kontak dengan pesawat berjenis Helikopter Bell 429 PK-WSW rute Kaorahai-Jiguru-PNE-Kaorahai pada Selasa 20 Februari 2024. 

VP GCG Whistesky Aviation, Bambang Narayana mengatakan helikopter telah hilang kontak pada Selasa (20/2/2024) pukul 13.16 WIT saat melintasi rute PNE-Kaorahai di Halmahera Timur. 

Menurutnya, hingga 20 Februari 2024 pukul 20.30 WIB pihaknya belum menemukan lokasi kejadian saat helikopter hilang kontak. Bambang mengatakan, pencarian sempat dihentikan akibat cuaca buruk pada malam hari, dan telah dilanjutkan sejak pagi 21 Februari 2024.

Dia pun memastikan bahwa sebelum penerbangan dilakukan, helikopter dalam keadaan laik terbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper