Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KA Pandalungan Jakarta-Jember, Tiket Promo Rp300.000 Laris Manis

KA Pandalungan relasi Stasiun Gambir-Jember dengan tarif tiket Rp300.000 berhasil laris manis.
Suasana di dalam KA Pandalungan relasi Stasiun Gambir-Jember./ Dok. KAI
Suasana di dalam KA Pandalungan relasi Stasiun Gambir-Jember./ Dok. KAI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat penjualan tiket kereta api terjauh KA Pandalungan relasi Stasiun Gambir-Jember mencapai 99 persen di hari pertama beroperasi.

KAI mencatat pada hari pertama pemberangkatan pada 1 Juni 2023 kemarin okupansi penumpang mencapai 99 persen.

Hal ini diasumsikan sebagai tingginya minat masyarakat untuk bepergian dengan KA jarak jauh relasi ini. Sebelumnya, KAI juga memberikan tiket promo seharga Rp300.000 dengan jumlah terbatas untuk keberangkatan di bulan Juni 2023. 

KA Pandalungan membawa 8 kereta eksekutif dengan kapasitas 400 tempat duduk. Sejak tanggal 1 Juni kemarin hingga hari ini tercatat sekitar 629 penumpang berangkat menggunakan KA Pandalungan.

Relasi Stasiun Gambir-Jember dengan KA Pandalungan ini menjadi rute terjauh yang menempuh jarak 919 kilometer dengan keberangkatan dari Stasiun Gambir Daop 1 Jakarta.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menuturkan dengan adanya KA Pandalungan kini masyarakat yang akan menuju wilayah Jember tidak perlu lagi membeli tiket tujuan Stasiun Surabaya dan selanjutnya harus berpindah KA untuk menuju Stasiun Jember.

“Untuk menuju wilayah Jember kini sudah bisa memilih KA Pandalungan dari Stasiun Gambir yang memiliki relasi stasiun akhir di Stasiun Jember dengan kepastian jadwal, waktu tempuh yang efisien dan kenyamanan sepanjang perjalanan,” tutur Eva dalam keterangan resminya.

KAI meluncurkan KA Pandalungan tersebut dalam rangka mengimplementasikan peningkatan pelayanan KAI seiring dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 yang berlaku terhitung mulai 1 Juni 2023.

Selain KA Pandalungan, ada tiga KA baru lainnya dari area Daop 1 Jakarta yang beroperasi mulai 1 Juni 2023. Berikut daftar KA baru lainnya keberangkatan dari Stasiun Gambir : 

1. KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng keberangkatan pukul 06.20 WIB 

2. KA Manahan relasi Gambir – Solo Balapan keberangkatan pukul 10.30 WIB dan 22.50 WIB 

3. KA Argo Merbabu relasi Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng, keberangkatan pukul 14.20 WIB 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Widya Islamiati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper