Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Rp1 Miliar Banyak Diminati, Ini Tips Beli Properti

Konsumen properti terutama di Jabodetabek semakin memburu aset dengan harga tembus Rp1 miliar.
Wajah properti Jakarta, 2 Mei 2019./Reuters
Wajah properti Jakarta, 2 Mei 2019./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA- Rumah seharga Rp1 miliar kian diminati oleh masyarakat, khususnya di area metropolitan, Jabodetabek. Hal ini menandai daya beli properti yang masih terjaga meski harga rumah semakin tinggi. 

Berdasarkan data Rumah.com "Indonesia Property Market Report Q2 2023", pencarian properti Rp1 miliar meningkat hingga ke level 62 persen pada kuartal pertama tahun ini, lebih tinggi dari periode yang sama tahun 2022 yakni sebesar 53 persen. 

Adapun, indeks harga properti nasional pada kuartal pertama tahun ini berada di angka 122,4 atau naik 1,7 persen secara kuartalan. Sementara secara tahunan, indeks harga rumah meningkat 7,1 persen 

Head of Corporate of Communications Pluang, Kartika Dewi mengatakan kondisi finansial salah satu faktor yang berpengaruh terhadap kemampuan seseorang untuk memiliki properti hunian. Untuk itu, setiap orang harus bisa mengukur kemampuan finansial sebelum membeli rumah.

"Masyarakat juga disarankan memiliki pandangan yang realistis dalam memutuskan pilihan properti dengan menyesuaikan kondisi ekonomi dan finansial yang dimiliki. Diperlukan strategi yang tepat agar mampu membeli properti yang diinginkan, salah satunya adalah dengan giat menabung dan berinvestasi," kata Kartika, Senin (22/5/2023). 

Tingginya minat properti Rp1 miliar menjadi harapan baru bagi pasar properti. Dari sisi konsumen, dia mendukung masyarakat untuk kembali menata ulang perencanaan investasi mereka dengan menyesuaikan pada kondisi terkini. 

Tika juga menyatakan bahwa strategi investasi yang tepat akan lebih mudah untuk membuka peluang masyarakat akan impian mereka, terlepas dari profesi, asal-usul, ataupun kemampuan berinvestasi. 

"Dengan berbagai aset investasi yang ada di Pluang, masyarakat bisa mulai membagi-bagi dana dingin yang mereka miliki sekarang ke berbagai portofolio aset sesuai profil risiko mereka agar dapat mengakselerasi perjalanan mereka menuju kepemilikan properti," jelasnya. 

Selain itu, diperlukan platform investasi yang transparan dan berizin agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi. Pluang sendiri merupakan platform investasi yang legal dan berizin, serta diawasi oleh regulator. 

Tak hanya itu, dia menuturkan bahwa Pluang menawarkan banyak fitur canggih yang didesain khusus untuk membantu memaksimalkan keuntungan investor. 

"Kami percaya bahwa investasi dapat membantu individu untuk melangkah lebih dekat pada kemerdekaan finansial mereka. Jadi untuk teman-teman yang berencana untuk membeli rumah, jangan khawatir, terus belajar untuk memabngun portofolio investasi impianmu dan jangan lupa menabung," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper