Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konser Coldplay Belum Dimulai, Kamar Hotel di Sekitar GBK Sudah Penuh

Menjelang konser Coldplay di Jakarta, pemesanan kamar hotel di sekitar GBK, Senayan mulai terisi penuh.
Aksi panggung Chris Martin Coldplay saat interaksi dengan penonton/bloomberg
Aksi panggung Chris Martin Coldplay saat interaksi dengan penonton/bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membeberkan reservasi hotel yang berlokasi di sekitaran Gelora Bung Karno (GBK), Senayan sudah penuh bertepatan dengan tanggal konser Coldplay yaitu 15 November 2023.

Sandiaga mengapresiasi kedatangan band asal Inggris tersebut ke GBK DKI Jakarta untuk menggelar konser akbarnya. Pasalnya, menurut Sandiaga, Indonesia sangat beruntung bisa menjadi salah satu dari empat negara yang bakal dikunjungi Coldplay di wilayah Asia pada tahun ini.

“Kami akan mendukung penuh konser ini, untuk diketahui hanya ada empat negara di Asia yang akan dikunjungi oleh konser Coldplay tahun ini,” tuturnya dalam acara WBSU, di Jakarta, Senin (15/5).

Selain itu, kata Sandiaga, kedatangan band asal Inggris tersebut juga bisa berdampak positif pada ekonomi sekaligus mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Dia menjelaskan salah satu bukti dampak positif dari kedatangan Coldplay tersebut yaitu sebesar 90 persen reservasi hotel di sekitar GBK pada tanggal dimulainya konser Coldplay sudah terisi penuh.

“Bahkan hotel atau penginapan yang ada di lingkaran luar GBK juga sudah terisi sekitar 40-50 persen,” katanya.

Sandiaga mengimbau kepada seluruh pemangku kepentingan terkait untuk saling membantu menyukseskan acara konser Coldplay yang bakal digelar di GBK Jakarta pada 15 November 2023 nanti.

“Ini adalah prestasi untuk Indonesia, saya meminta agar semua pihak berkoordinasi dengan baik agar acara ini sukses,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Sandiaga juga menyarankan masyarakat untuk tidak mengambil jalan pintas untuk mendapatkan tiket konser Coldplay tersebut guna menghindari penipuan yang bakal dilakukan oknum masyarakat. 

“Belilah tiket yang sesuai dengan prosedur dan gunakan saluran informasi terpercaya untuk proses jual-beli tiket ini,” tuturnya. 

Sebagaimana diketahui, grup musik asal Inggris, Coldplay resmi akan melangsungkan konser perdananya di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Adapun, tiket presale disebut rencananya mulai dijual pada 17-18 Mei 2023, sedangkan tiket umumnya dijual mulai 19 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Wahyu Arifin
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper