Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Parcel: Kinerja Pengiriman Naik 20 Persen saat Ramadan

PT Lion Express atau Lion Parcel mencatat kinerja pengiriman barang naik hingga 20 persen saat Ramadan 2023.
Layanan dari pintu ke pintu. /Lion Parcel
Layanan dari pintu ke pintu. /Lion Parcel

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan jasa ekspedisi PT Lion Express atau Lion Parcel melaporkan peningkatan volume pengiriman barang lebih dari 20 persen sepanjang bulan Ramadan 2023 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. 

Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel menjelaskan, pertumbuhan ini terjadi seiring meningkatnya antusiasme belanja di social commerce, salah satunya terkait kebutuhan Ramadan dan persiapan Lebaran. 

Selain itu, program perusahaan bernama PASTI atau Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti turut memberikan keamanan tambahandalam perjalanan pengiriman paket pelanggan. Hal ini mengingat adanya jaminan uang kembali apabila paket tiba sehari dari waktu yang dijanjikan. 

Sementara itu, khusus di wilayah Yogyakarta, Lion Parcel mencatat komoditas utama yang tinggi volume pengirimannya sepanjang bulan Ramadan yakni pakaian, buku, dan dokumen, dengan tingginya pengiriman keluar pulau seperti Medan. 

Dia melanjutkan, pengiriman internasional di Yogyakarta melalui Lion Parcel juga meningkat lebih dari 100 persen selama Ramadan 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Secara keseluruhan, revenue pengiriman di Yogyakarta selama Ramadan 2023 meningkat lebih dari 15 persen. 

“Salah satu faktor yang mendukung peningkatan ini adalah bergairahnya para pelaku UMKM lokal, yang artinya juga produk-produk asli Yogyakarta semakin diminati oleh konsumen, termasuk pelanggan luar pulau seperti Medan," Kata Kenny dalam keterangan resminya, Kamis (4/5/2023).

Kenny menuturkan, Yogyakarta telah menjadi salah satu fokus perusahaan untuk terus dikembangkan lewat berbagai langkah inisiatif yang ada. Persiapan infrastruktur dan jaringan terus dilakukan secara berkala lewat evaluasi dan pengembangan operasional hub dan armada, perluasan jumlah agen untuk meningkatkan aksesibilitas layanan, hingga pendekatan market secara mendalam sesuai dengan tantangan yang dihadapi tim di lapangan. 

Dengan demikian, solusi dan training yang diberikan dapat lebih tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan setiap daerah yang berbeda-beda, sehingga dapat fokus menjangkau lebih banyak pelanggan, seperti para pelaku UMKM, social commerce dan seller di Yogyakarta.  

Selain itu, Lion Parcel juga terus mendengarkan kebutuhan para pelanggan dan secara aktif memperkenalkan program-program terbaru. Salah satunya adalah loyalty program Parcel Poin sebagai bentuk apresiasi Lion Parcel kepada para pelanggan. Poin tersebut dapat dikumpulkan oleh para pelanggan Lion Parcel dengan melakukan pengiriman paket melalui  retail agen, marketplace, atau aplikasi. 

Penukaran poin ini dapat dilakukan lewat aplikasi Lion Parcel untuk mendapatkan potongan ongkos kirim pengiriman paket atau ditukar dengan berbagai e-voucher untuk belanja fashion, food & beverages, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, juga ada program Diskon 20 persen untuk pengiriman di bawah 1 kg sebagai salah satu usaha Lion Parcel untuk menawarkan added-value dalam layanannya kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM yang melakukan pengiriman lewat agen Lion Parcel di seluruh Indonesia.  

 

“Kami yakin seluruh inisiatif dan program kami, baik dengan skala lokal maupun nasional, dapat terus mendukung kebutuhan pengiriman masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya, meningkatkan proses distribusi barang Tanah Air, serta mewujudkan target peningkatan volume pengiriman Lion Parcel hingga 45 persen pada akhir tahun 2023,” tutup Kenny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper