Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korban Tewas di Lift Bandara Kualanamu, Angkasa Pura Aviasi Berbenah

Angkasa Pura Aviasi melakukan pembenahan usai adanya korban tewas di lift Bandara Kualanamu.
Ilustrasi Bandara Kualanamu./ Dok. Istimewa
Ilustrasi Bandara Kualanamu./ Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura Aviasi, anak usaha PT Angkasa Pura II (AP II), mengatakan telah menyempurnakan prosedur operasi di Bandara Kualanamu untuk peningkatan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan serta pembinaan SDM internal setelah adanya kecelakaan di lift berbuntut penemuan korban tewas di bandara tersebut.

Head of Communications PT Angkasa Pura Aviasi Dedi Al Subur mengatakan penyempurnaan prosedur antara lain mencakup prosedur operasional double-sided elevator dan prosedur fasilitas keamanan termasuk CCTV. Rambu di dalam double-sided elevator diperbanyak dan aspek keselamatan lebih ditingkatkan. Pengawasan melalui CCTV wajib dilakukan oleh personil Avsec lebih ketat.

“Penyempurnaan prosedur operasi untuk selalu memastikan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan serta SDM internal di Bandara Kualanamu,” ujar Dedi, dalam keterangan resmi, Senin (1/4/2023).

Di samping itu, Dedi juga menuturkan penyempurnaan prosedur juga dilakukan terhadap prosedur terkait pemeliharaan fasilitas bandara dan rambu-rambu di fasilitas lainnya.

Penyempurnaan prosedur dilakukan sejalan adanya surat Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan tertanggal 30 April 2023 ditujukan kepada PT Angkasa Pura Aviasi, yang meminta agar PT Angkasa Pura Aviasi memastikan keselamatan, keamanan dan pelayanan di Bandara Kualanamu sesuai PM 81/2021 tentang Kegiatan Pengusahaan di Bandar Udara. Ini terkait dengan kejadian penemuan jasad wanita di Bandara Kualanamu pada 27 April 2023.

Dedi menambahkan PT Angkasa Pura Aviasi memohon dukungan masyarakat dan pemangku kepentingan/stakeholder agar Bandara Kualanamu dapat memberikan layanan terbaik dengan mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan.

“Kami memohon dukungan masyarakat dan berbagai pemangku kepentingan agar operasional Bandara Kualanamu dapat berjalan lebih baik lagi dalam melayani masyarakat luas,” jelas Dedi Al Subur. 

Sementara itu, VP of Corporate Communications AP II Cin Asmoro juga mendukung upaya PT Angkasa Pura Aviasi dalam melakukan langkah-langkah penyempurnaan prosedur di Bandara Kualanamu.

“PT Angkasa Pura Aviasi telah menjalankan penyempurnaan prosedur operasi dan perbaikan fasilitas bandara, Angkasa Pura II sangat mendukung langkah ini,” tutur Cin Asmoro.

Penyempurnaan prosedur dan perbaikan fasilitas di seluruh bandara termasuk Bandara Kualanamu harus selalu ditingkatkan dengan melakukan evaluasi secara berkala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper