Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemudik Keluhkan Kapal Penyeberangan dari Pelabuhan Ciwandan Kotor

Salah satu kapal penyeberangan yang digunakan untuk penyeberangan pemudik sepeda motor dari Pelabuhan Ciwandan terlihat berada dalam kondisi kotor.
Ilustrasi. Pelabuhan penyeberangan Merak di Kota Celegon, Provinsi Banten./Bisnis-Abdullah Azzam
Ilustrasi. Pelabuhan penyeberangan Merak di Kota Celegon, Provinsi Banten./Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu kapal yang digunakan oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk penyeberangan para pemudik sepeda motor dari Pelabuhan Ciwandan pada mudik Lebaran terlihat berada dalam kondisi yang kotor berdasarkan unggahan salah satu netizen di akun Instagramnya.

Berdasarkan unggahan stories Instagram dari akun @r*****i_p*****l yang diakses pada Rabu (19/4/2023) terlihat lantai dek kapal yang kotor dan becek. Hal ini diakibatkan oleh adanya beberapa genangan air kecil pada lantai dek yang dilalui oleh para penumpang.

Sebagian besar penumpang di dek kapal tersebut terlihat sedang duduk atau tertidur pada bagian lantai kapal yang bersih. Sementara itu, sebagian penumpang lain yang berada di lantai dek kapal yang kotor memilih berdiri atau berjongkok dengan bersender ke pagar pembatas dek.

Dalam keterangan unggahan, dia menyatakan kekecewaannya soal lantai dek kapal yang kotor tersebut.

"Baru kali ini mudik kapalnya kotor parah," demikian kutipan caption pada unggahan tersebut, Rabu (19/4/2023).

Sebelumnya, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengingatkan kegiatan penyeberangan untuk pemudik dengan moda sepeda motor pada tahun ini telah dialihkan sepenuhnya ke Pelabuhan Ciwandan, Banten saat mudik Lebaran 2023.

Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin mengatakan, pengalihan pelayanan ini merupakan salah satu bentuk tindak lanjut perseroan dari rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo pada 24 Mei 2022 untuk mengevaluasi Angkutan Lebaran 2022.

Shelvy mengatakan, pengalihan ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya antrian pada Angkutan Lebaran 2023. Dia menjelaskan, seluruh kegiatan penyeberangan untuk kendaraan roda 2 dan truk golongan VI B kini akan dilayani di Pelabuhan Ciwandan terhitung sejak 15-21 April 2023.

“Pemudik yang menggunakan sepeda motor dapat menyeberang dengan menempuh rute Ciwandan-Bakauheni pada tanggal 15-21 April 2023 ditambah rute Ciwandan-Panjang untuk tanggal 19-21 April 2023,” jelas Shelvy dalam keterangan resmi perusahaan, Jumat (14/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper