Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Lebaran 2023: Stok BBM SPBU Tol Trans Jawa Aman

Pasokan Bahan Bakar Minyak atau BBM sepanjang ruas Tol Trans Jawa dipastikan aman selama arus mudik.
SPBU Pertamina. /Istimewa
SPBU Pertamina. /Istimewa

Bisnis.com, PEKALONGAN— Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan aman di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Rest Area 338 A, Pekalongan, Jawa Tengah,  meskipun ada lonjakan permintaan BBM, pada Selasa (18/4/2023). 

Pada hari sebelumnya, permintaan diketahui mencapai 35 ton. Sementara per sore ini meningkat menjadi 103 ton. 

Public Relation PT Orlando Aristo Rest Area 338 A Pekalongan Taufik Hidayat memastikan pihak Pertamina akan mendukung stok aman 100 persen selama arus mudik dan seterusnya. 

“Kami untuk stok ini tebus jemput, tebus hari ini jemput hari ini. Jadi kami tidak ada masalah, [stok] aman dari pihak Pertamina support 100 persen,” kata Taufik ditemui di Rest Area 338 A, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (18/4/2023). 

Taufik mengatakan bahwa Rest Area 338 A banyak dipadati oleh pemudik yang ingin beristirahat dan mengisi bensin. Dengan demikian, dia memastikan bahwa SPBU tidak akan kekurangan stok. 

“Karena kita kan jalur nasional, jadi enggak mungkin ada kekurangan, enggak mungkin,” katanya. 

Pertamina memastikan pasokan BBM untuk arus mudik Lebaran kali ini aman.  Pertamina diketahui memiliki SPBU terbanyak di Indonesia mencapai 6.554 unit. Jumlah tersebut tersebar di 34 provinsi Indonesia, di mana banyak di Jawa Barat, yakni 999 unit.

Tidak hanya itu, Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Erika Retnowati sebelumnya menuturkan selama periode mudik Lebaran 2023, BPH Migas dan Pertamina menyiagakan 114 terminal BBM, 7.491 SPBU, dan 68 depot pengisian pesawat udara (DPPU), serta menyiagakan fasilitas tambahan di wilayah-wilayah dengan permintaan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper