Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Resmikan Hunian Milenial, Apartemen Subsidi di Depok Laris Manis

Terdapat 182 unit subsidi dari total 940 unit yang ada di apartemen Samesta Mahata Margonda, Depok, Jawa Barat.
Ilustrasi apartemen /Bisnis
Ilustrasi apartemen /Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) melaporkan, unit subsidi di apartemen Samesta Mahata Margonda, Depok, Jawa Barat ludes terjual.

Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro menyampaikan, terdapat 182 unit subsidi dari total 940 unit yang ada di apartemen Samesta Mahata Margonda, Depok, Jawa Barat.

“Yang subsidi totalnya 182 unit dan itu sudah sold out, sekarang tinggal yang komersil,” katanya usai menghadiri peresmian Hunian Milenial untuk Indonesia di Depok, Jawa Barat, Kamis (13/4/2023).

Dijelaskan Budi, unit subsidi dijual dengan harga kurang lebih Rp200 juta dengan uang muka hanya Rp1 juta. Adapun luas untuk unit subsidi adalah 32 meter persegi. 

Perlu diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan  "Hunian Milenial" untuk Indonesia di Depok, Jawa Barat. Proyek apartemen dengan nilai investasi sebesar Rp948 miliar ini memiliki empat tipe unit yaitu tipe studio dijual mulai Rp300 juta, one bedroom mulai Rp500 juta, two bedroom mulai Rp700 juta, dan subsidi Rp200 juta. 

Proyek ini merupakan inisiasi antara Kementerian BUMN dan Kementerian PUPR sebagai respon terhadap tingginya kebutuhan hunian oleh generasi milenial. 

Menteri BUMN Erick Thohir dalam laporannya hari ini menyampaikan, 81 juta generasi milenial dengan status yang berbeda belum mendapatkan fasilitas rumah. Dia berharap proyek tersebut bisa dikembangkan di berbagai kota lainnya.

“Kami harapkan dengan dorongan Bapak [Presiden Joko Widodo] hari ini, kami bisa terus meningkatkan proyek daripada hunian milenial ini di berbagai kota ke depannya,” ujar Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper