Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Hari Ini, Pelita Air Resmi Buka 3 Rute Baru Tujuan Sumatra

Pelita Air menambah tiga rute baru tujuan ke tiga kota di Sumatra yang dibuka mulai hari ini, Rabu (12/4/2023),
Pesawat Pelita Air bersiap lepas landas./ Dok. Istimewa
Pesawat Pelita Air bersiap lepas landas./ Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai penerbangan Pelita Air resmi membuka tiga rute baru dengan tujuan Palembang, Padang, dan Pekanbaru yang efektif mulai hari ini, Rabu (12/4/2023).

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan, penambahan rute baru ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memperkuat layanan rute domestik demi mendukung konektivitas udara di Indonesia. Rute baru tersebut akan melengkapi empat rute yang sudah ada sebelumnya, yaitu Bali, Yogyakarta, Surabaya, dan Balikpapan.

“Selain itu, pembukaan tiga rute baru sekaligus ini sebagai antisipasi peningkatan lonjakan penumpang jelang libur hari raya” jelas Dendy melalui keterangan resminya, Rabu (12/4/2023). 

Kementerian Perhubungan memprediksi masyarakat yang akan mudik Lebaran 2023 mencapai 123,8 juta orang. Jumlah ini meningkat 14,2 persen jika dibandingkan dengan di masa Lebaran 2022 lalu yang mencapai 85,5 juta orang. 

Prediksi lonjakan arus mudik masyarakat ini disebabkan perubahan kebijakan dan regulasi penanganan Covid-19 yang juga semakin membaik. Selain itu, juga faktor perekonomian masyarkat yang kembali pulih menjadi alasan potensi peningkatan volume tersebut.

Adapun, tambahan tiga rute baru tujuan Palembang, Padang, dan Pekanbaru diharapkan menjadi tujuan penerbangan domestik untuk masyarakat dan berkesempatan untuk terbang lebih nyaman dan aman dengan harga yang terjangkau. 

Pelita Air hadir dengan layanan Medium Service, yaitu para pelanggan dapat terbang melalui Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta yang umumnya hanya diisi oleh maskapai premium.  

Dengan tagline 'Enlighten Your Journey', Pelita Air terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal dan berkesan bagi penumpangnya, antara lain dengan memberikan fasilitas seperti makanan ringan, minuman, layanan hiburan gratis pada pesawat, bagasi gratis 20 kg, dan bagasi kabin 7 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper