Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keren! Produsen Snack Singkong Ini Sukses Ekspor ke 27 Negara

Produsen snack yang terbuat singkong ini telah melakukan penetrasi pasar ekspor di sebanyak 27 negara.
PT Maxindo Karya Anugerah yang memproduksi produk olahan singkong dengan merek Maxi Chips.
PT Maxindo Karya Anugerah yang memproduksi produk olahan singkong dengan merek Maxi Chips.

Bisnis.com, JAKARTA -- Produsen makanan ringan berbahan baku singkong, PT Maxindo Karya Anugerah telah melakukan penetrasi pasar ekspor di sebanyak 27 negara.

Marketing Director PT Maxindo Karya Anugerah menjelaskan meski aktivitas bisnis perusahaan berawal dari industri rumahan. Namun, kini perusahaan sudah bisa menjadi salah satu perusahaan ekspor makanan ringan berbahan baku umbi-umbian dengan merek Maxi Chips.

Dia pun berharap dengan penetrasi ke pasar ekspor negara lain di dunia, derajat makanan tradisional berbahan baku singkong bisa ikut naik kelas. 

Menurutnya, agar bisa terus mengekspor makanan ringan dari singkong, perusahaan harus menjaga kualitas produk dari kekayaan Pihaknya memastikan setiap produk olahannya menggunakan bahan baku berkualitas terbaik yang dihasilkan secara lokal dari petani Indonesia. 

"Saat ini, kami mampu melakukan ekspor ke 27 negara di dunia," ujarnya, Sabtu (1/4/2023). 

Dia menjelaskan untuk bisa menembus pasar ekspor, makanan ringan produksinya juga telah 100 persen menggunakan bahan baku umbi-umbian lokal yaitu singkong, ubi merah, ubi ungu dan talas yang berkualitas terbaik dan sesuai dengan standar perusahaan. 

Salah satu caranya agar bisa mendapatkan bahan baku terbaik, PT Maxindo juga berupaya memberikan pelatihan dan menjalin kerjasama dengan petani lokal untuk memastikan bahan-bahan dasar yang dihasilkan berkualitas bagus. 

Tak hanya itu, produk ekspornya juga telah mendapatkan sertifikat serta pengakuan dari international seperti BRCGS, yang merupakan sertifikasi standard pangan tertinggi di dunia.

Selain itu, mendapatkan sertifikasi dari Rain Forest Alliance, lembaga internasional non profit sekaligus wadah aliansi antara petani, komunitas perlindungan hutan, perusahaan dan konsumen, serta sertifikat TUV ISO 9001, GMP (good manufacturing process), NON GMO product, fasilitas Gluten Free, Kosher dan tentu saja sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Garrett menambahkan, dengan diraihnya serifikat dari berbagai lembaga tersebut menegaskan bahwa semua proses produksi PT Maxindo telah sesuai dengan standar pangan internasional.

“Produk-produk yang dihasilkan sudah dijamin kualitasnya sehingga memberikan peluang lebih besar untuk menjual produk-produk yang dihasilkan di pasar mancanegara,” tekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper