Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lengkap! Ini Daftar Fasilitas Mewah KEK Lido Milik Hary Tanoe

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido milik Hary Tanoe yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi ternyata memiliki segudang fasilitas mewah.
Chairman MNC Group, Hary Tanoe (tengah) usai peresmian KEK Lido yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. / Dok. Istimewa
Chairman MNC Group, Hary Tanoe (tengah) usai peresmian KEK Lido yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. / Dok. Istimewa

5. Lido Lake Resort Extension

Di area penginapan, KEK Lido menghadirkan 125 kamar hotel tambahan yang terintegrasi dengan Lido Lake Resort & Lido Adventure Park ini direncanakan untuk dapat beroperasi pada Q4-2023.

Proyek ini juga berdampingan dengan Danau Lido, sehingga akan dikembangkan Lido Adventure Park, kegiatan rekreasi air, ruang acara dan berbagai fasilitas pendukung.

6. Theme park, RD&E, dan Hotel

KEK Lido juga mengembangkan MNC World Lido yang akan terbagi menjadi beberapa area. Pertama yaitu MNC Park yang merupakan theme park berstandar kelas dunia pertama di Indonesia seluas 47 hektare. Didukung dengan teknologi canggih yang menampilkan 6 zona tematik, 18 wahana, 15 pertunjukan & atraksi, 18 gerai F&B, 21 gerai ritel, aula serbaguna, dan fasilitas lainnya.

Kedua yaitu Retail Dining & Entertainment (RD&E) sebuah pengembangan area retail, dining, dan entertainment seluas 8 Ha yang akan menjadi pusat kuliner nusantara terbesar dan terlengkap, serta mendukung UMKM Indonesia.

Area ini akan dilengkapi dengan beberapa gerai ritel yang menghadirkan produk lokal terbaik hasil karya anak bangsa, juga spot hiburan dengan aneka ragam aktivitas siang dan malam, termasuk “avenue of stars”, siaran langsung, penampilan selebriti, live music, dan lainnya.

Ketiga yaitu Hotel, Waterpark, dan Meetings, Incentives, Conferences & Exhibitions (MICE) yang menawarkan beragam pilihan hotel bintang 3 sampai luxury dengan tema unik untuk memenuhi segmen pasar yang berbeda dan dilengkapi dengan waterpark, convention center terintegrasi, serta fasilitas ballroom dan ruang pertemuan untuk mendorong bisnis MICE.

7. Lido World Garden

Pilihan destinasi edukasi keluarga seluas 17 hektare yang akan menghadirkan beragam jenis flora yang ada di Indonesia dan menjadi tempat budidaya tanaman lokal. Lido World Garden menghadirkan konsep taman bunga yang akan memberikan pengalaman dan petualangan yang tak terlupakan, menyaksikan landmark peradaban manusia yang bersejarah dan ikonik.

8. Techno Park & Data Center

Seiring meningkatnya kebutuhan akan data center dengan fasilitas terintegrasi di Indonesia, KPIG juga akan menghadirkan Techno Park, ekosistem Information and Communications Technology (ICT) yang dilengkapi dengan hyper scale data center, venture capital & incubation hub, research & technological university, security operation center, co-working space, dan lain-lain, menyerupai Silicon Valley di California, Amerika Serikat.

9. Transit Oriented Development (TOD)

Pengembangan KEK Lido juga akan dibentuk sebagai  TOD seluas 7 hektare yang mencakup area ritel, komersial, residensial, dan apartemen yang akan mengintegrasikan KEK Lido dengan berbagai transportasi umum modern, termasuk relokasi stasiun Kereta Api Cigombong ke dalam kawasan.

Adapun, MoU telah ditandatangani oleh KPIG dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk merelokasi Stasiun Kereta Api Cigombong ke KEK Lido.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper