Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Group Pacu Lagi Pengembangan Proyek Citra Maja Raya

PT Ciputra Development Tbk (CTRA) melalui anak usahanya PT Ciputra Residence terus mengembangkan township Citra Maja Raya
Citra Maja Raya/citramaja.com
Citra Maja Raya/citramaja.com

Dalam kesempatan yang sama, Managing Director Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata menuturkan, Citra Maja Raya telah mengalami perkembangan pembangunan yang sangat pesat. Pembangunan kawasan terus menerus dilakukan dan dikebut. Menurutnya, jika tidak terkendala pandemi, pembangunan hunian dan kawasan komersial di Citra Maja sudah mencapai 100.000 unit.

Untuk memenuhi kebutuhan rekreasi penghuni, Ciputra tengah membangun kawasan komersial bernama EcoPlaza Citra Maja Raya. Area komersial ini akan dibangun di atas lahan seluas seluas 2,2 hektare di mana pembangunan tahap I sekitar 13.000 meter persegi. Adapun nilai investasi yang digelontorkan Ciputra dalam pembangunan EcoPlaza ini mencapai Rp50 miliar hingga Rp100 miliar.

Pembangunan EcoPlaza ini akan mengusung konsep ramah lingkungan yang berkesinambungan guna menghadirkan kawasan yang asri dan nyaman.

“Dengan adanya fasilitas EcoPlaza Citra Maja Raya akan menambah kenyamanan penghuni Citra Maja Raya dan warga sekitar secara umum. Tanahnya Ecoplaza sudah kami siapkan, termasuk ekstension, nantinya seiring bertambahnya populasi di Maja tentu akan akan mengembangkan kembali Ecoplaza, untuk saat ini tahap 1 dahulu,” katanya.

Adapun salah satu anchor tenant di EcoPlaza, yakni bioskop CGV yang akan dibuka pada Lebaran tahun ini. CGV ini merupakan salah satu fasilitas rekreasi dan hiburan yang disiapkan pengembang perumahan itu bagi warga perumahan dan masyarakat sekitar.

Dalam membuka fasilitas bioskop CGV di Citra Maja, Ciputra Residence menggandeng PT Graha Layar Prima dengan skema kerjasama joint venture selama 15 tahun.

“Mulai dibuka sebelum lebaran, jadi ketika Lebaran bioskop sudah bisa dinikmati. CGV ini merupakan salah satu fasilitas rekreasi dan hiburan yang disiapkan pengembang perumahan itu bagi warga perumahan dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Selain CGV, Ecoplaza juga menghadirkan Funworld, MOR Signature Convenience Store, dan Citra Rasa Foodcourt by Mr Koki.

Bioskop Pertama di Maja

Head of Development & Construction CGV Cinemas Chris You menambahkan, CGV Citra Maja Raya merupakan bioskop CGV ke 72 yang dibangun PT Graha Layar Prima, Pada tahap awal ini, CGV menyediakan 4 studio dengan kapasitas 618 penonton.

“Fasilitas hiburan ini bisa menemani warga Citra Maja Raya dan sekitarnya dalam merayakan libur Lebaran. Di sini kami menyasar keluarga, anak-anak muda, keluarga muda,” tuturnya.

Adapun, tipe studio bioskop yang dibangun di Citra Maja Raya ini adalah reguler. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk menambah fasilitas lain seperti tipe screenX, sweetbox, gold class, velvet class, 4DX, sphereX maupun starium di CGV Citra Maja Raya.

Nantinya, CGV yang dibangun di Citra Maja Raya mengusung konsepnya cultureflex. Hal ini untuk memfasilitasi semua komunitas yang mau bikin acara, rental studio, hingga family gathering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper