Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Royalti Hotel Sultan dan Tarzan Srimulat Kena Denda PLN Rp90 Juta

Gugatan sengketa lahan Hotel Sultan dan Tarzan Srimulat kena denda Rp90 juta dari PLN jadi berita terpopuler Kanal Ekonomi Bisnis.com.
Hotel Sultan/instagram
Hotel Sultan/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com mengabarkan pengelola Hotel Sultan PT Indobuildco, disebut tidak pernah membayarkan royalti selama 16 tahun kepada negara.

Selain itu, denda PLN senilai Rp90 juta kepada Toto Muryadi alias Tarzan Srimulat juga menarik perhatian pembaca.

Berikut daftar lengkap 5 berita terpopuler di Kanal Ekonomi Bisnis.com:

1. Perusahaan Pontjo Sutowo Disebut 16 Tahun Tak Bayar Royalti Hotel Sultan

PT Indobuildco milik Pontjo Sutowo selaku pengelola Hotel Sultan disebut tidak pernah membayarkan royalti atas usahanya kepada negara, dalam hal ini Kementerian Sekretariat Negara, selama 16 tahun atau pada periode 2007-2023.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Pengawas Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK), Edward Omar Sharif Hiariej, usai pemerintah memenangkan gugatan putusan Peninjauan Kembali (PK) atas sengketa lahan Blok 15 Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) atau bangunan Hotel Sultan dari PT Indobuildco.

2. Heboh! Tarzan Srimulat Kena Denda PLN Rp90 Juta, Begini Kronologinya

Komedian Srimulat sekaligus aktor legendaris, Toto Muryadi alias Tarzan, mendadak disoroti publik usai video keluhannya kepada PLN viral di media sosial.

Hal ini lantaran Tarzan menerima denda tagihan listrik hingga mencapai Rp90 juta.

Lewat video unggahan ulang oleh akun Instagram @mustofanahra_id, Tarzan mengaku keberatan dengan denda tersebut sekaligus menyangkal tudingan bahwa dirinya mencuri aliran listrik untuk rumahnya di Pinang Ranti, Jakarta Timur itu.

3. Satu Sehat Jadi Syarat Naik Pesawat dan Kereta Api Terbaru 2023

Aplikasi Satu Sehat yang semula bernama PeduliLindungi langsung menjadi bagian dari syarat naik pesawat dan kereta api terbaru 2023.

Baru-baru ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga mengumumkan Aplikasi PeduliLindungi siap bertransformasi secara total menjadi sistem layanan kesehatan terpadu yang disebut Satu Sehat Mobile di seluruh gawai penggunanya.

"Satu Sehat Mobile sendiri itu dari PeduliLindungi, akan otomatis berubah karena kita tidak ingin menyulitkan masyarakat,” kata Deputi Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes Agus Rachmanto dalam siaran pers dikutip, Jumat (3/3/2023).

4. Powell Kasih Sinyal Kerek Suku Bunga Acuan The Fed

Gubernur The Fed Jerome Powell mengatakan Federal Reserve kemungkinan akan menaikkan suku bunga lebih tinggi lebih cepat dari yang diantisipasi sebelumnya.

Hal ini seiring dengan angka inflasi dan postur agresif yang tak terduga menyusul langkah penurunan bulan lalu dalam laju kenaikan.

Mengutip Bloomberg, Rabu (8/3/2023), pernyataan yang disampaikan di hadapan Kongres pada hari Selasa, membuka pintu untuk menaikkan suku bunga pinjaman acuan Fed sebesar setengah poin persentase pada pertemuan berikutnya jika laporan pekerjaan dan harga yang akan datang menunjukkan kenaikan suku bunga tidak banyak membantu mendinginkan perekonomian.

5. Mulai 1 Januari 2024, Pembelian LPG 3 Kg Resmi Dibatasi

Kementerian Energi dan Sumber Mineral (ESDM) resmi akan membatasi pembelian liquefied petroleum gas (LPG) tabung 3 kilogram (kg) efektif mulai 1 Januari 2024.

Nantinya, masyarakat yang telah terdata dalam sistem verifikasi PT Pertamina (Persero) saja yang dapat membeli gas melon subsidi tersebut.

Ketetapan itu tertuang dalam lampiran Keputusan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Nomor 99.K/MG.05/DJM/2023 yang ditetapkan pada 28 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper