Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buwas Pensiun April, Apa Rencananya Usai Tak Lagi Pimpin Bulog?

Posisi Budi Waseso alias Buwas sebagai Direktur Utama Perum Bulog akan berakhir pada April 2023.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso

Bisnis.com, JAKARTA - Posisi Budi Waseso alias Buwas sebagai Direktur Utama Perum Bulog akan berakhir pada April 2023. Lantas, apa yang akan dilakukan Buwas usai tak lagi menjabat sebagai pimpinan Bulog?

Melansir laman resmi Perum Bulog, Rabu (8/3/2023), masa jabatan anggota direksi ditetapkan 5 tahun dan bisa diangkat kembali untuk 1 kali masa jabatan.

Saat ditemui di Kantor Pusat Perum Bulog, Jakarta Selatan, Buwas mengaku belum memiliki rencana apapun usai tak lagi memimpin Bulog. Kendati demikian, dia berencana untuk menghabiskan waktunya dengan jalan-jalan.

“Udah selesai, jalan-jalan,” kata Buwas kepada awak media, pada Februari lalu.

Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu juga sempat diisukan menjadi Menteri Pertanian (Mentan) menggantikan Syahrul Yasin Limpo alias SYL. Namun, dia enggan berkomentar mengenai isu tersebut.

Dia mengatakan, dirinya akan melaksanakan tugas yang diamanatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi)  dengan baik. Jika nantinya dia kembali diberikan amanat, Buwas mengaku tak akan mempermasalahkan tugas tersebut. Sebab, dia mengaku sudah terbiasa dengan amanat-amanat yang diberikan.

“Saya sudah terbiasa, saya itu diberikan amanah kerjakan. Saya saat di Bulog kan ini amanah diberikan pak Presiden [Jokowi] kepada saya,” ujarnya.

Sebagai informasi, Buwas akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Dirut Perum Bulog pada April mendatang. Buwas pertama kali diangkat sebagai Dirut Perum Bulog, terhitung sejak 27 April 2018, menggantikan Djarot Kusumayakti yang telah menjabat sejak 2015.

Buwas diangkat langsung oleh Rini Soemarno yang kala itu menjabat sebagai Menteri BUMN, berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-115/MBU/04/2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ni Luh Anggela
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper