Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempat Rusak, Jalur Rel Lintas Kosambi-Dawuan Kembali Normal

KAI Daop 1 Jakarta telah menyelesaikan perbaikan jalur rel kereta antara Stasiun Kosambi – Dawuan.
Rel kereta api. /Bisnis.com
Rel kereta api. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 Jakarta telah menyelesaikan perbaikan jalur rel kereta antara Stasiun Kosambi – Dawuan pada hari ini, Senin (27/2/2023).

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan perbaikan dilakukan pada lintas KM 76 + ½ di jalur hulu antara Stasiun Kosambi – Dawuan. Hal tersebut seiring dengan gogosan atau batu balas rel yang terkikis aliran air karena cukup tingginya curah hujan.

“Untuk keamanan dan keselamatan, sejumlah Kereta Api (KA) yang akan melintas sempat tertahan, di antaranya KA Walahar Ekspress yang akan melintasi lokasi,” jelas Eva dikutip dari keterangan resminya, Senin (27/2/2023).

Eva menjelaskan kondisi tersebut diketahui petugas sekitar pukul 12.09 WIB. Untuk mengamankan perjalanan kereta, tim prasarana Daop 1 Jakarta langsung melakukan sejumlah langkah perbaikan.

Sekitar pukul 12.56 WIB perjalanan KA kembali dapat dilakukan menggunakan satu jalur lainnya secara bergantian meski jalur belum sepenuhnya selesai diperbaiki. Adapun, operasional KA Walahar Ekspress yang sempat tertahan sudah kembali dijalankan. 

Proses perbaikan serta isasi jalur rel yang terdampak gogosan telah selesai pada pukul 14.30 WIB. Eva memastikan saat ini Perjalanan KA lintas Kosambi – Dawuan telah dapat dilayani kembali dengan dua jalur rel hulu hilir. 

KAI Daop 1 Jakarta memohon maaf atas ketidaknyamanannya yang terjadi karena jalur rel terdampak gogosan dan menyebabkan sejumlah KA mengalami kelambatan. Daop 1 Jakarta terus melakukan upaya untuk mengurai antrian KA di lintas tersebut. 

Untuk informasi lebih lanjut terkait perjalanan KA dan penjualan tiket KA Jarak Jauh masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper