Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jelang Ramadan 2023, Transmart Bidik Penjualan Naik 3 Kali Lipat

Transmart, gerai ritel milik Chairul Tanjung menargetkan penjualan meningkat tiga kali lipat pada momen Ramadan dan lebaran tahun ini.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 07 Februari 2023  |  17:52 WIB
Jelang Ramadan 2023, Transmart Bidik Penjualan Naik 3 Kali Lipat
Tempat kasir yang nampak kosong di gerai Transmart Blok M Square, Jakarta, Senin (30/1/2023) - BISNIS - NI Luh Angela.

Bisnis.com, JAKARTA - Transmart, perusahaan ritel milik Chairul Tanjung optimistis penjualannya dapat meningkat hingga tiga kali lipat pada momen ramadan dan lebaran tahun ini, dibandingkan tahun sebelumnya.

Vice President Corporate Communication Transmart, Satria Hamid, menyampaikan, Transmart akan memaksimalkan momen ramadan dan lebaran untuk memberikan kontribusi lebih kepada perusahaan. 

Dia menuturkan, sejumlah persiapan pun sudah dilakukan bersama dengan pemasok sejak Oktober 2022 sehingga konsumen tak perlu khawatir dan ragu untuk berbelanja di Transmart.

“Ya aman, baik untuk produk consumer goods, kue-kue kaleng, sirup-sirup, sembako, produk fresh, produk fesyen dan produk elektronik juga kita siapkan secara maksimal,” kata Satria kepada Bisnis, Selasa (7/2/2023).

Selama momen Ramadan ini, Satria memperkirakan produk dengan permintaan tertinggi berasal dari produk FMCG (fast moving customer goods), diikuti produk fesyen, alat-alat rumah tangga, dan elektronik.

Sejumlah strategi pun sudah disiapkan Transmart untuk menggaet lebih banyak konsumen, salah satunya dengan masuk ke pasar digital. Oleh karena itu, pihaknya bersama dengan Grab mengembangkan bisnis ecommerce dengan kolaborasi di Marketplace Grabmart serta berkolaborasi untuk bisnis dark store, menyuplai bahan baku, dan mengembangkan UMKM atau merchant Grab Food.

Transmart juga memanfaatkan unit bisnis barunya, Allofresh, yang merupakan hasil kerja sama dengan Bukalapak. Adapun, Allofresh telah tersedia di 25 kota, dengan 60 lebih outlet di seluruh Indonesia.

Selain itu, Transmart juga sudah menyiapkan sejumlah promo-promo menarik bagi konsumen, termasuk bagi pengguna Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah. 

“[Selain promo tematik], nanti akan ada promo-promo khusus juga ya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Transmart Carrefour chairul tanjung ritel ritel modern Ramadan
Editor : Fitri Sartina Dewi

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top