Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Cuma Tol Getaci, Ini 5 Jalan Tol Baru yang Dibangun Tahun Ini

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mulai membangun 5 ruas jalan tol baru pada tahun ini, tak cuma Tol Getaci.
Ilustrasi Jalan Tol - Freepik
Ilustrasi Jalan Tol - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mulai membangun 5 ruas jalan tol baru tahun ini, tak cuma Tol Gedebage–Tasikmalaya–Cilacap (Getaci).

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan pemerintah akan mulai pembangunan Jalan Tol Akses Patimban sepanjang 37 kilometer (KM) dengan investasi Rp8,48 triliun, Jalan Tol Kamal-Teluk Naga-Rajeg sepanjang 39 km dengan investasi Rp18,8 triliun.

Selain itu, Jalan Tol Sentul Selatan-Karawang Barat sepanjang 61,5 km dengan investasi Rp15,5 triliun, Jalan Tol Bogor-Serpong-Parung sepanjang 31 km dengan investasi Rp8,9 triliun, dan Jalan Tol Kediri-Tulungagung sepanjang 44,5 km dengan investasi Rp10,2 triliun.

"Jadi ini, masih ada yang di DJPI ada yang masih FS dari investornya ya," katanya di Jakarta, Senin (16/1/2023).

Berdasarkan data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, hasil pelelangan pengusahaan jalan tol (PPJT) PT Duta Graha Karya telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pelelangan pengusahaan jalan Tol Jalan Kamal-Teluk Naga-Rajeg.

Sementara itu, untuk Jalan Tol Akses Patimban telah ditetapkan pemenang lelangnya yaitu adalah konsorsium PT Jasa Marga (Persero) Tbk., PT Nusa Raya Cipta Tbk., PT Subang Sejahtera, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., PT Adhi Karya (Persero) Tbk., dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

Untuk Jalan Tol Sentul Selatan-Karawang Barat, konsorsium PT Persada Utama Infra, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., PT Adhi Karya (Persero) Tbk., dan PT Hutama Karya Infrastruktur telah dinyatakan lulus dan akan mengikuti pelelangan pengusahaan jalan tol.

Selanjutnya, Konsorsium PT Persada Utama Infra, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., PT Adhi Karya (Persero) Tbk., dan PT Hutama Karya Infrastruktur juga telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pelelangan pengusahaan Jalan Tol Bogor-Serpong-Parung.

Terakhir, PT Gudang Garam Tbk., telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pelelangan pengusahaan Jalan Tol Kediri-Tulungagung.

"Yang solicited itu Patimban, Gudang Garam, Kediri Juga solicited," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper