Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volume Lalu Lintas Tol Cipali Meningkat 63 Persen saat Libur Natal 2022

Astra Infra Toll Road mencatat peningkatan volume lalu lintas di Gerbang Tol Palimanan sebanyak 60.797 kendaraan saat libur Natal 2022
Ilustrasi lalu lintas di Tol Cipali/Bisnis-Chamdan Purwoko
Ilustrasi lalu lintas di Tol Cipali/Bisnis-Chamdan Purwoko

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Infra Toll Road mencatat peningkatan volume kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Palimanan sebanyak 60.797 kendaraan saat libur Natal 2022 atau meningkat 63,12 persen dari volume harian Tol Cikopo–Palimanan (Cipali).

Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali Sri Mulyo mengatakan, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021, peningkatan volume lalu lintas sebesar 15 persen. 

"Terhitung sejak memasuki libur Nataru 2022 di tanggal 20 Desember sampai dengan 24 Desember 2022, volume kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Palimanan sebesar 250.000 kendaraan," kata Sri Mulyo dalam keterangan resminya, Minggu (25/12/2022).

Sri menjelaskan, guna menciptakan arus libur Nataru 2022 yang lancar, aman, dan nyaman di Tol Cipali, petugas layanan ASTRA Tol Cipali yang terdiri atas 12 unit mobil patroli, 5 unit ambulans, 12 unit kendaraan derek, 2 unit mobil rescue, dan 6 unit kendaraan PJR siap siaga membantu selama 24 jam demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna jalan.

Tak hanya itu, informasi seputar kondisi lalu lintas terupdate di Tol Cipali dapat diakses pengguna jalan melalui media komunikasi yang tersebar melalui media sosial Twitter dan Instagram @astratolcipali, spanduk informasi.

Adapun, fasilitas pendukung lainnya, seperti variable message sign (VMS) senantiasa memberikan informasi kondisi lalu lintas di Tol Cipali. Pengguna jalan juga dapat mengetahui informasi terupdate seputar lalu lintas Tol ASTRA Infra melalui mobile app di Info Tol Astra Infra yang sudah dapat di unduh di aplikasi play store. 

Aplikasi mobile app ini dapat mengetahui update lalu lintas langsung melalui CCTV di tiga ruas Tol Astra Infra, yakni wilayah Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, dan Jombang-Mojokerto. 

Pihaknya juga memberikan fasilitas layanan berupa 8 rest area yang tersebar di 4 titik ke arah Jakarta dan 4 ke arah Cirebon untuk dapat dimanfaatkan oleh pengguna jalan yang hendak beristirahat. 

Apabila kapasitas rest area di Tol Cipali sudah dalam kapasitas maksimal, pengguna jalan diumbau untuk dapat berisitirahat di rest area berikutnya atau keluar ke gerbang tol terdekat demi menghindari terjadinya antrean.

ASTRA Tol Cipali juga mengajak para pengguna jalan untuk selalu tertib berkendara dengan mematuhi rambu-rambu keselamatan dan rambu batas kecepatan maksimal 100 km/jam dan rambu batas kecepatan minimal 60 km/jam saat mengemudi. 

Di musim penghujan seperti sekarang ini, pengguna jalan diimbau untuk dapat memacu kendaraan dengan batas kecepatan maksimal 70 km/jam. Pastikan kondisi kendaraan dan fisik anda dalam kondisi prima saat mengemudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper