Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Citilink Kembali Buka Rute Ke Purbalingga, Ini Jadwalnya

Tingkat keterisian kursi atau Seat Load Factor/SLF penerbangan perdana dari dan menuju Purbalingga ini mencapai lebih dari 75 persen.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 11 November 2022  |  12:58 WIB
Citilink Kembali Buka Rute Ke Purbalingga, Ini Jadwalnya
Citilink Indonesia melakukan kegiatan disinfeksi pesawat untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). - Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Citilink akhirnya kembali melayani penerbangan ke Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga pada Kamis (10/11/2022) setelah menyetop layanan operasinya pada tahun lalu.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai menuturkan pada penerbangan kali ini mendapatkan respon positif dan animo yang cukup tinggi dari masyarakat. Tingkat keterisian kursi atau Seat Load Factor/SLF penerbangan perdana dari dan menuju Purbalingga ini mencapai lebih dari 75 persen.

“Bertepatan dengan momentum Hari Pahlawan, pada hari ini, 10 November 2022, Citilink kembali hadir melayani penerbangan komersial di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga,” ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (11/11/2022).

Penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma) - Purbalingga pp. akan dilayani dua kali dalam seminggu yakni pada hari Selasa dan Kamis menggunakan pesawat ATR 72-600. Pembukaan kembali penerbangan ini juga diharapkan mampu meningkatkan konektivitas antar daerah, mempermudah mobilitas masyarakat dan memperlancar distribusi logistik di wilayah Banyumas Raya.

Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga telah mulai diaktifkan per 1 Juni 2021 lewat penerbangan berjadwal yang telah dilayani oleh Citilink. Bandara ini lantas diresmikan pada 3 Juni 2021. Namun tak lama setelahnya, Citilink sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan menyetop operasi akibat rendahnya permintaan.

Adapun untuk jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut:

Jakarta - Purbalingga

Selasa Pukul 10.00

Kamis Pukul 13.45

Purbalingga - Jakarta

Selasa Pukul 12.00

Kamis Pukul 15.50

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara purbalingga citilink maskapai penerbangan maskapai lcc
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top