Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSD City Rilis Rumah ala Korea Harga Rp4,8 Miliar

Fenomena Korean Wave menjadi landasan Sinar Mas Land untuk membangun kawasan perumahan EONNA.
Sinar Mas Land meluncurkan kawasan residensial bergaya Korea yakni EONNA dengan klaster pertamanya yang bernama Aerra di BSD City. / Dok. Sinar Mas Land
Sinar Mas Land meluncurkan kawasan residensial bergaya Korea yakni EONNA dengan klaster pertamanya yang bernama Aerra di BSD City. / Dok. Sinar Mas Land

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE), anak usaha dari Sinar Mas Land kembali meluncurkan residensial baru di kawasan BSD City, Tangerang. Kali ini, perumahan mengusung gaya Korea yang tengah digandrungi milenial.

CEO Residential BSD Sinar Mas Land Theodore G. Thenoch menerangkan fenomena Korean Wave menjadi landasan Sinar Mas Land untuk membangun kawasan perumahan EONNA dengan klaster pertamanya yaitu Aerra.

"Kawasan EONNA diluncurkan sebagai kawasan premium bertema Asia Timur pertama di Indonesia, di mana Aerra by EONNA sebagai klaster pertamanya mengusung hunian bertema Korea," kata Theodore, dikutip Rabu (9/11/2022).

EONNA adalah kawasan hunian premium di BSD City yang berkonsep Luxury Asian New-Retro (Newtro) Living. Konsep tersebut terinspirasi dari peleburan nilai-nilai budaya yang terkandung dari arsitektur hunian tradisional Asia Timur.

Hal ini dapat terlihat dari ruangan bergaya modern dan luas untuk memberikan kenyamanan penghuni. Adapun, lokasi EONNA dapat ditemukan di barat BSD City, tepatnya di seberang rencana pembangunan fasilitas baru bertema Modern Asians Lifestyle Center.

"[Pembangunan] guna menyambung kesuksesan BSD City dalam menggarap kawasan residensial premium yang sudah terlebih dahulu dirilis seperti Quantis Residence, Caelus, The Blizfield, Jadeite hingga high-end Enchante Residence," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menggambarkan kawasan EONNA yang dibangun seluas 12 hektar dengan desain fasad bergaya tropical modern Asian contemporary.

Klaster pertamanya yaitu Aerra at EONNA memiliki 3 tipe hunian yang mulai dipasarkan dengan harga mulai RP4,8 miliar termasuk PPN. Tipe pertama yaitu Tipe 8 dengan luas 192/122 meter persegi. Lalu, Tipe 9 dengan luas 255/144 meter persegi dan Tipe 10 dengan luas 325/180 meter persegi.

"Klaster Aerra at EONNA ini sudah mulai dipasarkan secara eksklusif dan hanya dibangun terbatas sebanyak 95 unit," ujarnya.

Setiap unit hunian
memiliki tiga lantai yang dilengkapi dengan konfigurasi 4+1+1 kamar tidur dengan ensuite bathroom di kamar utama, smart home system, inner courtyard, instalasi Electric Vehicle (EV) charger pribadi di rumah, KOHLER sanitary, serta carport berkapasitas hingga 3 mobil.

Seluruh unit hunian tersebut juga dirancang dengan breathing living space di setiap ruangan, yang bertujuan untuk membuat sirkulasi udara dan cahaya begitu baik dan berlimpah di dalam rumah.

Dari segi akses konektiviras, kawasan EONNA dekat dengan beberapa ruas tol yaitu Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk) dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, Tol JORR 2 (Tol Pondok Indah), Tol Bandara Soekarno-Hatta, Tol Jagorawi, dan ruas tol lainnya.

Sementara transportasi publik pun cukup memadai dengan adanya kereta Commuter Line yang dekat dengan Stasiun Cisauk, feeder bus, dan airport shuttle service ke Bandara International Soekarno-Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper