Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Erick Thohir dan Sri Mulyani Masuk Daftar Muslim Berpengaruh di Dunia

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menkeu Sri Mulyani masuk daftar mulim berpengaruh di dunia bisnis dan ekonomi.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 02 November 2022  |  17:15 WIB
Erick Thohir dan Sri Mulyani Masuk Daftar Muslim Berpengaruh di Dunia
Tangkapan layar - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - The Royal Islamic Strategic Studies Center memasukan nama dua menteri kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Muslim berpengaruh di bidang ekonomi dan bisnis. Siapa saja?

Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN Erick Thohir masuk sebagai Muslim berpengaruh di bidang ekonomi dan bisnis, bersama dengan tokoh lain seperti Sultan Brunei  Hassanal Bolkiah dan Pangeran Arab Saudi Al Waleed Bin Talal Al Saudi.

Keduanya pun masuk ke dalam 500 tokoh Muslim berpengaruh di dunia bersama dengan tokoh lain asal Indonesia seperti Presiden Jokowi, Habib Lutfi Bin Yahya, Yahya Staquf, Mustofa Bisri, hingga Prabowo Subianto.

The Royal Islamic Strategic Studies Center dalam laporan terbarunya menyebut, Sri Mulyani disebut sebagai salah satu dari sedikit pembuat kebijakan Indonesia dengan profil internasional.

“Selama menjabat sebagai Menteri Keuangan, ekonomi terbesar di Asia Tenggara ini menjadi salah satu dari 20 ekonomi terkemuka di dunia dan salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini, sebagian berkat kombinasi kebijakan ekonomi yang sehat dan lingkungan politik yang stabil,” tulis laporan tersebut, dikutip Rabu (2/11/2022).

Sementara itu, Erick menjadi nama baru yang masuk dalam daftar menyebut  Erick sebagai menteri, pebisnis, serta sejumlah aktivitas lainnya yang telah memberikan banyak kontribusi bagi lingkungan sekitarnya.

“Erick Thohir adalah pebisnis dan politisi asal Indonesia yang kini mengabdi sebagai Menteri BUMN dan anggota International Olympic Committee [IOC, Komite Olimpiade Dunia]. Dia mendirikan Mahaka Group, konglomerasi yang fokus pada olahraga dan media hiburan, cetak, radio, dan televisi,” tulis laporan tersebut. 

Kiprah Erick yang dikenal memiliki sejumlah klub sepak bola nasional dan internasional juga menjadi sorotan.

“Dia juga memiliki sendiri dan berpartner dalam kepemilikan sejumlah klub sepak bola dan bola basket internasional. Dia juga merupakan Presiden asosiasi bola basket Asia Tenggara (Seaba),” demikian bunyi laporan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

erick thohir sri mulyani Jokowi muslim
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top