Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir dan Sri Mulyani Masuk Daftar Muslim Berpengaruh di Dunia

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menkeu Sri Mulyani masuk daftar mulim berpengaruh di dunia bisnis dan ekonomi.
Tangkapan layar - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. JIBI/Bisnis-Nancy Junita
Tangkapan layar - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. JIBI/Bisnis-Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - The Royal Islamic Strategic Studies Center memasukan nama dua menteri kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Muslim berpengaruh di bidang ekonomi dan bisnis. Siapa saja?

Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN Erick Thohir masuk sebagai Muslim berpengaruh di bidang ekonomi dan bisnis, bersama dengan tokoh lain seperti Sultan Brunei  Hassanal Bolkiah dan Pangeran Arab Saudi Al Waleed Bin Talal Al Saudi.

Keduanya pun masuk ke dalam 500 tokoh Muslim berpengaruh di dunia bersama dengan tokoh lain asal Indonesia seperti Presiden Jokowi, Habib Lutfi Bin Yahya, Yahya Staquf, Mustofa Bisri, hingga Prabowo Subianto.

The Royal Islamic Strategic Studies Center dalam laporan terbarunya menyebut, Sri Mulyani disebut sebagai salah satu dari sedikit pembuat kebijakan Indonesia dengan profil internasional.

“Selama menjabat sebagai Menteri Keuangan, ekonomi terbesar di Asia Tenggara ini menjadi salah satu dari 20 ekonomi terkemuka di dunia dan salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini, sebagian berkat kombinasi kebijakan ekonomi yang sehat dan lingkungan politik yang stabil,” tulis laporan tersebut, dikutip Rabu (2/11/2022).

Sementara itu, Erick menjadi nama baru yang masuk dalam daftar menyebut  Erick sebagai menteri, pebisnis, serta sejumlah aktivitas lainnya yang telah memberikan banyak kontribusi bagi lingkungan sekitarnya.

“Erick Thohir adalah pebisnis dan politisi asal Indonesia yang kini mengabdi sebagai Menteri BUMN dan anggota International Olympic Committee [IOC, Komite Olimpiade Dunia]. Dia mendirikan Mahaka Group, konglomerasi yang fokus pada olahraga dan media hiburan, cetak, radio, dan televisi,” tulis laporan tersebut. 

Kiprah Erick yang dikenal memiliki sejumlah klub sepak bola nasional dan internasional juga menjadi sorotan.

“Dia juga memiliki sendiri dan berpartner dalam kepemilikan sejumlah klub sepak bola dan bola basket internasional. Dia juga merupakan Presiden asosiasi bola basket Asia Tenggara (Seaba),” demikian bunyi laporan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper