Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Layanan Jasa Kurir Favorit saat Harbolnas, JNE atau J&T Express?

Populix merilis perusahaan layanan jasa kurir yang favorit saat Harbolnas.
Ilustrasi jasa kurir
Ilustrasi jasa kurir

Bisnis.com, JAKARTA - Populix mencatat J&T Express menjadi jasa pengiriman yang paling sering digunakan masyarakat saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Berdasarkan hasil survei dalam “2022 Harbolnas Shopping Spree” yang dikutip, Rabu (26/10/2022), jasa pengiriman yang paling sering digunakan masyarakat selain J&T Express (77 persen), yakni SiCepat sebanyak 62 persen dan JNE dengan 53 persen.

Sebelumnya, startup decacorn asal Indonesia tersebut juga melakukan ekspansi ke Mesir pada 21 Juni 2022. Mesir menjadi negara Kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara ketiga tujuan ekspansi J&T Express setelah Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

Ekspansi tersebut juga sejalan dengan rencana pendirian Smart Logistic Park di Riyadh, Arab Saudi, beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, J&T telah memiliki jaringan atau pelayanan ke total 13 negara yakni Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Kamboja.

Kemudian, Singapura, Cina, Arab Saudi, UEA, Meksiko, Brasil, dan Mesir. J&T Express menyebut telah melayani lebih dari 2,5 miliar pelanggan.

Salah satu alasan pemilihan Mesir sebagai tujuan ekspansi terbaru karena merupakan negara di kawasan MENA terpadat dan merupakan representasi salah satu ekonomi paling beragam di kawasan tersebut. Tidak hanya itu, total pendapatan e-commerce di Mesir mencapai US$5 miliar pada 2021.

CEO J&T Express Indonesia Robin Lo menilai peluang di pangsa pasar Mesir terutama dalam bisnis e-commerce ke depannya akan makin maju dan menjanjikan.

"Mesir menjadi negara berikutnya untuk melebarkan bisnis kami dalam skala internasional dengan memberikan pelayanan yang mumpuni dan menggunakan teknologi terupdate demi mencapai efisiensi," katanya dalam siaran pers, Rabu (29/6/2022).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper