Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Layanan Jasa Kurir Favorit saat Harbolnas, JNE atau J&T Express?

Populix merilis perusahaan layanan jasa kurir yang favorit saat Harbolnas.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 26 Oktober 2022  |  15:14 WIB
Ini Layanan Jasa Kurir Favorit saat Harbolnas, JNE atau J&T Express?
Ilustrasi jasa kurir
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Populix mencatat J&T Express menjadi jasa pengiriman yang paling sering digunakan masyarakat saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Berdasarkan hasil survei dalam “2022 Harbolnas Shopping Spree” yang dikutip, Rabu (26/10/2022), jasa pengiriman yang paling sering digunakan masyarakat selain J&T Express (77 persen), yakni SiCepat sebanyak 62 persen dan JNE dengan 53 persen.

Sebelumnya, startup decacorn asal Indonesia tersebut juga melakukan ekspansi ke Mesir pada 21 Juni 2022. Mesir menjadi negara Kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara ketiga tujuan ekspansi J&T Express setelah Uni Emirat Arab dan Arab Saudi.

Ekspansi tersebut juga sejalan dengan rencana pendirian Smart Logistic Park di Riyadh, Arab Saudi, beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, J&T telah memiliki jaringan atau pelayanan ke total 13 negara yakni Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Kamboja.

Kemudian, Singapura, Cina, Arab Saudi, UEA, Meksiko, Brasil, dan Mesir. J&T Express menyebut telah melayani lebih dari 2,5 miliar pelanggan.

Salah satu alasan pemilihan Mesir sebagai tujuan ekspansi terbaru karena merupakan negara di kawasan MENA terpadat dan merupakan representasi salah satu ekonomi paling beragam di kawasan tersebut. Tidak hanya itu, total pendapatan e-commerce di Mesir mencapai US$5 miliar pada 2021.

CEO J&T Express Indonesia Robin Lo menilai peluang di pangsa pasar Mesir terutama dalam bisnis e-commerce ke depannya akan makin maju dan menjanjikan.

"Mesir menjadi negara berikutnya untuk melebarkan bisnis kami dalam skala internasional dengan memberikan pelayanan yang mumpuni dan menggunakan teknologi terupdate demi mencapai efisiensi," katanya dalam siaran pers, Rabu (29/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa kurir J&T Express jne harbolnas
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top