Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kemenperin Boyong 20 Perusahaan Industri Mamin ke SIAL 2022

Kemenperin ajak 20 perusahaan industri untuk mengikuti pameran mamin terbesar di dunia, yakni SIAL 2022 yang diselenggarakan di Paris.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 10 Oktober 2022  |  11:35 WIB
Kemenperin Boyong 20 Perusahaan Industri Mamin ke SIAL 2022
Seorang pekerja melakukan proses produksi minuman kemasan Nu Green Tea Royal Jasmine di pabrik PT ABC President Indonesia, Karawang, Jawa Barat, Rabu (16/4/2014). - Antara Foto/Wahyu Putro A.\r\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam mendukung peningkatan produktivitas dan daya saing industri makanan serta minuman (mamin), Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan membawa 20 perusahaan industri mamin untuk berpartisipasi dalam Salon International del l’Alimentation (SIAL) Paris 2022.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang menyebut bahwa pada pameran SIAL 2022, Indonesia akan membangun pavilion seluas 202.5 meter persegi yang akan diisi oleh 20 perusahaan mamin yang akan ditunjang berbagai fasilitas.

“Pada SIAL 2022, Indonesia membangun paviliun seluas 202,5m². Paviliun Indonesia yang berlokasi di Hall 8 akan diisi oleh 20 perusahaan mamin asal Indonesia yang akan memperoleh berbagai fasilitas sebagai peserta,” ujar Agus dalam keterangan resmi, Minggu (9/10/2022).

Kemudian, Agus menjelaskan tentang Fasilitas yang akan didapatkan peserta pameran, antara lain booth, exhibitor pass, dan e-invitation untuk calon pembeli.

Tak hanya fasilitas fisik, peserta pameran asal Indonesia juga akan mendapatkan pengetahuan melalui “Workshop Effective Trade Fair Participation” sebelum keberangkatan ke SIAL Paris.

 ”Fasilitas-fasilitas yang didapatkan peserta diharapkan dapat membantu peserta pameran untuk menjaring sebanyak-banyaknya calon buyer dari mancanegara,” kata Agus.

Sebagai informasi, SIAL Paris 2022 merupakan salah satu pameran mamin terbesar di dunia, pada 2022 SIAL akan digelar di the Parc des expositions de Paris-Nord Villepinte pada 15-19 Oktober 2022 dan merupakan salah satu pameran mamin terbesar di dunia.

Sebelumnya, pada 2018, pameran yang diselenggarakan tiap dua tahun sekali ini mendapat pengunjung hingga mencapai angka 155.700 orang yang berasal dari 194 negara.

Adapun, Direktur Jenderal Industri Agro, Putu Juli Ardika mengatakan bahwa partisipasi Kemenperin pada pameran mamin terbesar di dunia itu bertujuan juga untuk mendorong kerja sama dan kesepakatan Business to Business atau BtoB agar meningkatkan ekspor industri makanan dan minuman.

“Kami berharap kerja sama yang dijalin meliputi technology cold chain serta food ingredients, mengingat sumber bahan baku industri makanan dan minuman Indonesia sangat  beragam dan dapat diandalkan,“ pungkas Putu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenperin industri mamin
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top