Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sah! PT Bumi Pratiwi Hulu Energi Menangkan Lelang Blok Bawean

WK Bawean diperkirakan memiliki potensi sumber daya alam minyak 100 million barrel oil (MMBO) dan gas sebesar 680 billion cubic feet (BCF).
Blok migas/Ilustrasi
Blok migas/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan pemenang lelang penawaran langsung wilayah kerja minyak dan gas bumi atau blok migas tahap I tahun 2022 untuk Wilayah Kerja (WK) Bawean.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Tutuka Ariadji menyampaikan bahwa berdasarkan hasil penilaian atas dokumen partisipasi dari peserta lelang, PT Bumi Pratiwi Hulu Energi ditetapkan sebagai pemenang lelang blok Bawean.

"Kami umumkan pemenang lelang dari WK Bawean adalah PT Bumi Pratiwi Hulu Energi dengan bonus tanda tangan US$300.000," ujar Tutuka dalam Pengumuman Penawaran Lelang Wilayah Kerja Migas Tahun 2022 yang disiarkan secara virtual, Selasa (4/10/2022).

Dia memaparkan bahwa PT Bumi Pratiwi Hulu Energi memiliki komitmen pasti 5 tahun yang terdiri atas komitmen eksploitasi, antara lain memperbaiki fasilitas produksi, dua workover sumur, satu sumur pengembangan, dan studi GGRE. Kemudian, komitmen eksplorasi meliputi acquisition and processing 3D Seismic 300 km2, G&G. Total nilai komitmen pasti tersebut mencapai US$22,39 juta.

Tutuka juga menyebut bahwa PT Bumi Pratiwi Hulu Energi berkomitmen untuk dapat memulai produksi pada tahun pertama kontrak.

"Pemerintah mengharapkan dengan dilaksanakannya pengumuman pemenang ini, Wilayah Kerja Bawean dapat segera kembali berkontribusi dalam menjaga produksi minyak dan gas bumi nasional," katanya.

Adapun, WK Bawean terletak di lepas pantai Jawa Timur dengan luas 2.756,07 km2. Blok migas tersebut diperkirakan memiliki potensi sumber daya alam minyak sekitar 100 million barrel oil (MMBO) dan gas sebesar 680 billion cubic feet (BCF).

Selain pengumuman pemenang wilayah kerja tersebut, saat ini untuk lelang reguler wilayah kerja migas tahap I 2022 juga masih berjalan yang terdiri dari tiga wilayah kerja, Arakundo, Bengara I dan South Makassar. Jadwal akses dokumen lelang untuk lelang reguler masih dibuka sampai dengan 15 November 2022, sedangkan pemasukan dokumen partisipasi sampai dengan 17 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper