Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pupuk Indonesia Luncurkan Program Kompetisi Jurnalistik

Melalui kompetisi bertema Makmur Bersama Indonesia, Pupuk Indonesia berharap bisa mengenalkan lebih jauh tentang industri pupuk dan transformasi bisnisnya.
Pupuk Indonesia Luncurkan Program Kompetisi Jurnalistik /Pupuk Indonesia
Pupuk Indonesia Luncurkan Program Kompetisi Jurnalistik /Pupuk Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyelenggarakan program kompetisi karya jurnalistik Pupuk Indonesia Media Award (PIMA) 2022.

Dengan mengusung tema besar 'Makmur Bersama Indonesia', kompetisi ini terbuka bagi seluruh wartawan, baik dari media massa tingkat nasional maupun daerah.

SVP Komunikasi Korporat Wijaya Laksana menyatakan bahwa program ini merupakan bagian dari peringatan satu dekade Pupuk Indonesia yang jatuh pada tahun ini.

Wijaya menyebutkan bahwa ajang ini adalah perdana bagi perusahaan sehingga PIMA 2022 diharapkan dapat memperkenalkan lebih jauh tentang industri pupuk dan transformasi bisnis di Pupuk Indonesia dan anak perusahaannya.

"Selain itu, program ini juga bentuk apresiasi kami atas kinerja serta dukungan seluruh wartawan melalui berbagai publikasi seputar bisnis utama hingga aktivitas operasional perusahaan, baik terkait Pupuk Indonesia maupun anak perusahaan," ungkap Wijaya melalui keterangan resmi, Jumat (30/9/2022).

Lebih lanjut, Wijaya menyampaikan bahwa tujuan lain dari program ini adalah untuk menjadi sarana edukasi dan sosialisasi, mulai dari kontribusi perusahaan pada sektor pertanian hingga berbagai program transformasi bisnis Pupuk Indonesia.

Alasannya adalah Pupuk Indonesia dan anak perusahannya tengah melakukan banyak terobosan dan inovasi di berbagai bidang untuk meningkatkan daya saing.

Pupuk Indonesia sendiri telah menjalankan program transformasi bisnis sejak 2020. Program ini menyasar ke berbagai lini bisnis perusahaan, mulai dari bidang produksi, supply chain atau distribusi, pemasaran, SDM atau human capital, pengembangan, digitalisasi, hingga berbagai program lainnya yang berkontribusi terhadap sektor pertanian dan perekonomian nasional.

Oleh karenanya, kompetisi jurnalistik ini tidak hanya terbatas pada publikasi seputar kinerja Pupuk Indonesia saja, melainkan juga publikasi kinerja dan aktivitas dari kesepuluh anak perusahaannya.

Adapun, kesepuluh anak usaha Pupuk Indonesia adalah PT Pupuk Iskandar Muda, PT Pupuk Sriwidjadja Palembang, PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Petrokimia Gresik, PT Rekayasa Industri, PT Mega Eltra, PT Pupuk Indonesia Utilitas, PT Pupuk Indonesia Pangan, dan PT Pupuk Indonesia Logistik.

Setidaknya terdapat dua subtema dalam ajang ini. Pertama, terkait upaya Pupuk Indonesia dan anak perusahannya dalam mendukung produktivitas pertanian melalui penyediaan pupuk dan nutrisi tanaman, hingga membangun ekosistem pertanian.

Kedua, transformasi Pupuk Indonesia dan anak perusahaannya dalam beradaptasi di era disruptif guna meningkatkan daya saing bisnis dan kontribusi terhadap perekonomian nasional.

Dalam ajang ini, Pupuk Indonesia akan memberikan apresiasi senilai ratusan juta rupiah untuk seluruh pemenang dan nominasi.

Kompetisi ini terbagi dalam beberapa kategori yaitu Media Cetak, Media Online, Media Televisi, dan Fotografi. Sementara itu, untuk periode lomba berlaku mulai bulan September hingga November 2022. Penghargaan sendiri direncanakan akan digelar pada Desember 2022.

"Semoga melalui program ini publik semakin mendapat banyak informasi dan pengetahuan, khususnya tentang kinerja dan beragam inovasi dan transformasi Pupuk Indonesia grup dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dan berkontribusi dalam perekonomian nasional," tandas Wijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper