Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menteri PUPR Minta Infrastruktur IKN Mulai Dibangun Pekan Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan proses pengerjaan infrastruktur di IKN Nusantara dimulai pekan ini.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 21 September 2022  |  12:24 WIB
Menteri PUPR Minta Infrastruktur IKN Mulai Dibangun Pekan Ini
Desain eksterior yang bakal menjadi Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur, Selasa (4/1/2022). - Antara @nyoman_nuarta\\r\\n\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan proses pengerjaan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dimulai pekan ini.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pada pekan lalu pihaknya telah mengumpulkan penyedia jasa untuk melakukan prakonstruksi di IKN Nusantara.

Dia menuturkan setelah proses tersebut dilakukan, sejumlah paket pekerjaan yang telah ditenderkan sudah dapat dilanjutkan ke proses konstruksi

"Saya sudah minta paling lambat akhir pekan ini mulai bekerja," kata Basuki saat meninjau proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (20/9/2022).

Untuk diketahui, pada Agustus lalu, Kementerian PUPR telah meneken sejumlah tender pekerjaan di IKN Nusantara. Sebanyak 19 paket senilai Rp5,32 triliun telah resmi ditandatangani.

Direktur Pengadaan Jasa Konstruksi Abdul Muis menjelaskan bahwa pihaknya telah mendapat alokasi anggaran sebesar Rp15,78 triliun untuk sejumlah penugasan. Dengan begitu, total anggaran Kementerian PUPR TA 2022 saat ini menjadi Rp116,37 triliun. Adapun, alokasi anggaran tersebut termasuk untuk pembangunan IKN.

"Salah satu tambahan alokasi anggaran tersebut peruntukannya adalah untuk Pembangunan infrastruktur dasar IKN sebesar Rp5,10 triliun," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN ibu kota negara Menteri PUPR Ibu Kota Baru infrastruktur
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top