Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Scoot Bakal Terbangi Lombok dan Yogyakarta, Tarif Mulai Rp500 Ribuan

Scoot segera membuka penerbangan ke Lombok dan Yogyakarta per Oktober 2022.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 September 2022  |  13:26 WIB
Scoot Bakal Terbangi Lombok dan Yogyakarta, Tarif Mulai Rp500 Ribuan
Pesawat Singapore Airlines terbang melewati pesawat Scoot di Singapore Airshow, Changi Exhibition Center, Singapura pada Februari 2016. - Reuters/Edgar Su
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Scoot, maskapai anak usaha Singapore Airlines (SIA), meluncurkan penerbangan dua kali seminggu ke Lombok mulai 16 Oktober 2022, dan mengaktifkan kembali penerbangan dua kali seminggu ke Yogyakarta mulai 15 Oktober 2022.

Melalui keterangan resminya, Scoot menyebut destinasi-destinasi tersebut akan menambah jaringan yang sudah ada di empat kota di Indonesia dengan tiga kali penerbangan setiap hari ke Bali, 17 kali penerbangan setiap minggu ke Jakarta, penerbangan setiap hari ke Surabaya dan penerbangan tiga kali seminggu ke Manado.

"Penumpang akan terhubung ke lebih banyak destinasi di Indonesia, antara lain air terjun Lombok yang indah dan mengalir deras serta seni dan budaya Jawa klasik di Yogyakarta," ujar manajemen melalui keterangan resmi, Selasa (20/9/2022).

Tarif penerbangan untuk rute Lombok – Singapura dan Yogyakarta - Singapura masing-masing mulai dari Rp900.000 dan Rp575.000 (termasuk pajak, sekali jalan). Layanan penerbangan akan dioperasikan dengan pesawat Airbus 320 Series.

Terhadap kabar baru ini, Scoot antusias dapat melayani kebutuhan perjalanan yang semakin meningkat dan memberi lebih banyak kesempatan bagi para pelanggan untuk bepergian, memungkinkan mereka untuk ‘membayar sesuai kebutuhan’, baik itu jatah bagasi check-in tambahan, makanan atau fleksibilitas tambahan, dengan demikian taàrif penerbangan tetap terjangkau.

Scoot berkomitmen untuk menghubungkan pelanggan dengan nyaman ke dan dari Indonesia di seluruh jaringan kami, sejalan dengan peraturan pemerintah setempat.

Sebelumnya, maskapai penerbangan asing secara bertahap mulai membuka penerbangan langsung ke destinasi Indonesia selain dari dan menuju ke Bali.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan pada akhir pekan lalu, Malaysia Airlines telah membuka penerbangan dari Pekanbaru ke Kuala Lumpur.

Tak hanya Malaysia Airlines, lanjut Sandiaga, pemerintah daerah Sulawesi Utara juga menandatangani kesepakatan dengan Jeju Air untuk penerbangan langsung dari Manado ke Korea Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singapore airlines maskapai penerbangan yogyakarta
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top