Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pokemon Company Gandeng Scoot Luncurkan Pesawat Pikachu

Scoot menjadi maskapai di Asean yang pertama bermitra dengan The Pokemon Company untuk meluncurkan pesawat Pikachu.
Pesawat Singapore Airlines terbang melewati pesawat Scoot di Singapore Airshow, Changi Exhibition Center, Singapura pada Februari 2016./Reuters-Edgar Su
Pesawat Singapore Airlines terbang melewati pesawat Scoot di Singapore Airshow, Changi Exhibition Center, Singapura pada Februari 2016./Reuters-Edgar Su

Bisnis com, JAKARTA – Scoot, anak usaha Singapore Airlines bekerja sama dengan The Pokémon Company untuk meluncurkan pesawat Pikachu Jet.

Livery khusus Boeing 787 Dreamliner dibuat khusus untuk Singapura dan maskapai ini bergabung bersama dengan Air China dan Skymark Airlines dalam merayakan Pokémon Universe. Tiket penerbangan untuk Scoot's Pokémon Air Adventures sudah mulai dijual dan akan dimulai pada 9 September.

Scoot akan mengoperasikan Air Adventures dengan Pikachu Jet, Boeing 787-9 berusia tiga tahun dengan kapasitas 345 kursi. Rute yang dilayani ke Tokyo Narita (NRT) dan Seoul Incheon (ICN).

Scoot mengatakan tarif tiket sekali jalan akan mulai dari US$239 atau sekitar Rp3,5 juta dengan asumsi kurs Rp14.837 per US$ dan US$166 atau sekitar Rp2,46 juta dengan asumsi kurs Rp14.837/US$.

Tujuan dari kerja sama dengan Pokémon adalah untuk mendorong lebih banyak pengunjung melakukan perjalanan ke Singapura setelah pelonggaran pembatasan terkait pandemi.

Chief Executive Officer Scoot Leslie Thng mengaku senang menjadi maskapai di Asean yang pertama bermitra dengan The Pokémon Company untuk menghubungkan pelanggan di seluruh jaringan kami di Pikachu Jet.

"Bersama dengan salah satu waralaba utama di dunia, Scoot akan menawarkan kepada pelanggan pengalaman unik di Pikachu Jet TR melalui serangkaian fasilitas pelengkap dalam penerbangan," ujarnya seperti dikutip dalam Simple Flying, Rabu (31/8/2022).

Scoot juga akan menawarkan merchandise, makanan, dan barang lainnya terkait dengan Pikachu. Kerja sama tersebut diharapkan dapat menambah semangat industri perjalanan yang masih belum pulih dari dampak pandemi Covid-19.

Untuk livery pesawat sendiri, memiliki latar belakang putih dengan kelopak bunga, dan karakter Pikachu, Pichu, Shaymin, Psyduck, Lapras, Celebi dan Meganium digambarkan di badan pesawat. Ada juga Pokemon yang bersembunyi di sisi sayap.

Corporate Officer di The Pokémon Company Susumu Fukunaga mengatakan saat peluncuran jet di Singapura menyampaikan bahwa proyek petualangan udara Pokémon dimulai dengan tujuan untuk menciptakan sesuatu yang istimewa bagi para penumpang.

Meskipun situasi pandemi masih belum dapat diprediksi, dia berharap aksi ini akan menjadi katalis bagi orang-orang untuk memulai perjalanan mereka saat perbatasan dibuka kembali dan kehidupan kembali normal.

"Dengan proyek ini, kami berharap dapat berkontribusi pada industri infrastruktur pariwisata dan transportasi di berbagai wilayah dan bahwa Pikachu Jet akan menjadi simbol konektivitas antar komunitas ini dan membawa kegembiraan bagi semua orang yang terlibat," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper