Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIK2 Kehadiran Resor Urban Tepi Pantai Pertama di Jakarta

Kawasan PIK2 yang dikembangkan Agung Sedayu Group akan kehadiran resort urban Holiday Inn besutan IHG Hotels & Resort.
IHG luncurkan resor urban tepi pantai pertama di Jakarta dengan Holiday Inn Resort PIK2 White Sand Beach. / Dok. Istimewa
IHG luncurkan resor urban tepi pantai pertama di Jakarta dengan Holiday Inn Resort PIK2 White Sand Beach. / Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - IHG Hotels & Resort akan meluncurkan Holiday Inn di tepi pantai pasir putih PIK2. Peluncuran resor urban ini merupakan proyek pertamanya di Indonesia yang merupakan kerjasamanya dengan Agung Sedayu Group.

Sebagai pengembang properti di Indoensia, Agung Sedayu Group menyambut baik kerjasama tersebut dan berambisi untuk memberika infrastruktur pendukung di PIK2, salah satunya yaitu dengan membuka Toll Interchange PIK2 pada kuatal IV/2023.

Business and Development Director of Agung Sedayu Group Ipeng Widjojo menyampaikan ketertarikannya dengan konsep dan inovasi yang dibawa IHG untuk mengembangkan destinasi kelas dunia sekaligus menunjukkan keunikan dan potensi di Indonesia lewat kerjasama tersebut.

"Hal ini dibuktikan melalui kemitraan kami dalam mengembangkan Holiday Inn Resort PIK2 White Sand Beach dan Hotel Indigo Jakarta Pantai Indah Kapuk. Bersama IHG, kami akan memberikan pengalaman menginap yang menjadi tolak ukur pariwisata Indonesia," kata Ipeng dalam dalam keterangan resminya, dikutip Sabtu (17/9/2022).

Holiday Inn Resort PIK2 White Sand Beach dijadwalkan akan buka pada 2024 mendatang dan menjadi resor pantai pasir putih pertama di Jabodetabek. Proyek ini menawarkan 180 kamar, suite, dan loft dengan konsep ruangan bergaya kontemporer yang fleksibel.

Fitur-fitur dalam ruangan diklaim mendukung program KidSuites dan Kids Stay & Eat Free. Fasilitas lain yang ditawarkan yaitu restoran, bar, ruang pertemuan seluas 2.600 meter persegi, gym dan resort center, area rekreasi indoor dan outdoor, dan kolan renang outdoor.

Lokasinya hanya berjarak 15 menit berkendara ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan akses langsung ke pantai dan destinasi lifestyle luar ruangan di area PIK2 White Sand Beach.

Holiday Inn Resort PIK2 White Sand Beach memiliki lahan seluas 2.350 hektar yang diproyeksi menjadi anchor hotel di kawasan PIK2, Tangerang dan Jakarta Utara.

Di samping itu, Managing Director Southeast Asia dan Korea IHG Rajit Sukumaran mengaku bangga karena bermitra dengan Agung Sedayu Group dan memperkenalkan proyek Holiday Inn Resort PIK2 White Sand Beach di Indonesia.

"Resor ini akan menjadi sebuah proyek anchor hotel yang inovatif di kawasan PIK2, tempat terbaik untuk keluarga dan business travellers yang mendambakan suasana liburan yang berbeda," ujar Rajit.

Sebagai informasi, IHG sebelumnya telah memiliki 8 properti Holiday Inn di Indonesia yang 3 di antaranya masih dalam proses perencanaan termasuk Holiday Inn Resort PIK2 White Sand Beach. Kehadiran proyek bersama Agung Sedayu ini menjadi pelengkap dari 1.400 deretean properti dalam portofolio secaera global.

PIK2 sendiri di desain sebagai travel destination terbaru di area Jakarta. Kali ini, Agung Sedayu tengah mengembangkan Pantai Pasir Putih yang terbentang sepanjang 4 km untuk menjadi destinasi baru bagi residen dan pengunjung.

Adapun fasilitas yang akan dihadirkan yaitu beach clubs, Aloha Pasir Putih, Ginza Beach Walk, dan Community Park (event space). Destinasi baru ini merupakan bagian pegembangan PIK2 tahap satu seluas 1.000 hektar yang berkelanjutan dengan menghadirkan residensial dan destinasi wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper