Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelajah Pelabuhan 2022, Meratus Line: Terminal Nilam Makin Produktif usai Pelindo Merger

PT Meratus Line menilai Terminal Nilam makin produktif secara signifikan usai Pelindo merger.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 09 September 2022  |  10:29 WIB
Jelajah Pelabuhan 2022, Meratus Line: Terminal Nilam Makin Produktif usai Pelindo Merger
Tanjung Perak
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - PT Meratus Line menilai merger PT Pelindo (Persero) yang akan berumur satu tahun pada Oktober 2022 mendatang, telah meningkatkan produktivitas terminal peti kemas secara signifikan. Contohnya terlihat di Terminal Nilam Port, Surabaya.

Liner Operation Manager Meratus Line Heri Cahyono mengatakan bahwa produktivitas terminal petikemas Pelindo meningkat secara signifikan, contohnya pada Terminal Nilam Port, Surabaya.

"Contohnya Terminal Nilam saat ini untuk operation productivity mulai kerja sampai selesai kegiatan biasa sudah di atas 40 sampai dengan 45 BSH [box ship per hour]. Artinya ini tanda yang cukup bagus untuk peningkatan produktivitas," ujarnya kepada Tim Jelajah Pelabuhan dari Bisnis Indonesia, Kamis (8/9/2022).

Peningkatan produktivitas seperti yang terjadi Terminal Nilam, terang Heri, akan mendorong waktu bersandar kapal di pelabuhan semakin pendek. Hal itu akan mendorong lebih banyak jumlah kunjungan kapal dan kelancaran logistik nasional.

Sementara itu dari aspek kelembagaan, peleburan Pelindo I-IV sejak Oktober 2021 itu juga dinilai mendorong BUMN pelabuhan itu menjadi lebih fokus karena tidak terpisah setiap region (wilayah).

Komunikasi antara Pelindo dan pengguna jasa, seperti Meratus Line, dinilai juga semakin mudah untuk dilakukan dan mempermudah sinergi antara keduanya.

Ke depannya Meratus berharap agar Pelindo bisa meningkatkan integrasi data pengguna jasa yang lebih baik. Hal itu agar para pengguna jasa bisa mendapatkan jaminan serta kepastian dalam menggunakan jasa Pelindo, serta turut menghindari adanya perselisihan.

Ke depan, Meratus akan terus mengembangkan rute-rute pelayaran logistik ke luar negeri. Perusahaan pelayaran yang berkantor di Surabaya itu saat ini melayani rute langsung atau direct service ke beberapa destinasi luar negeri seperti China dan Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Pelabuhan 2022 meratus pelindo
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top