Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prospek Cerah, Ini 4 Jenis Bisnis Properti Bakal Jadi Primadona

Colliers Indoenesia memproyeksi investasi properti memiliki prospek cerah terutama di sektor rumah tapak, township, logistik dan data center.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 07 September 2022  |  11:50 WIB
Prospek Cerah, Ini 4 Jenis Bisnis Properti Bakal Jadi Primadona
Suasana proyek pembangunan perumahan subsidi di kawasan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Konsultan properti Colliers Indonesia memproyeksi 4 aset utama yang akan menjadi tren di pasar porperti Tanah Air selama 12-18 bulan ke depan.

Head of Capital Markets & Investment Services Colliers Indonesia Steve Atherton mengatakan keempat subsektor yang dimaksud yaitu rumah tapak, township, logistik, dan data centres.

"Pemilik tanah dan pengembang lokal yang memiliki land bank pada kelompok aset tersebut akan berada dalam posisi terbaik untuk menarik investasi baru baik asing maupun lokal," kata Steve dalam keterangannya, Rabu (7/9/2022).

Menurut Steve, pengembang yang memiliki portofolio pendapatan yang stabil pada beberapa jenis aset tersebut akan menemukan pasar investasi yang lebih tanggap dan kritis.

Tak hanya itu, Collier Indonesia melihat investasi properti akan didominasi dengan pengembangan dalam proyek mixed-use di dekat stasiun transit seperti MRT dan LRT.

"Penyewa dan pemilik dapat lebih dekat dengan lokasi pekerjaan, berbelanja, serta lifestyle yang lebih nyaman," tambahnya.

Di masa pemulihan pandemi Covid-19, investor asing saat ini mulai kembali menelaah aset properti menguntungkan di tanah air. Mesi begitu, mereka masih dalam tren berhati-hati dalam mengambil langkah.

Menurutnya, investor perlu berkomitmen lebih pada pendanaan sebagai strategi baru pengembangan di Indonesia. Sebagian besar dari investor umumnya akan memprioritaskan untuk bekerja sama dengan mitra lokal sebagai langkah awal proses investasi.

"Langkah selanjutnya yaitu memilih jenis aset, serta memvalidasi jenis aset yang ketersediannya tidak berlebih dengan margin keuntungan yang dapat dicapai untuk memenuhi target minimum mereka," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti bisnis properti emiten properti penjualan properti pasar properti investasi properti
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top