Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Tanah Lebih Murah, Jawa Barat Jadi Lokasi Properti Paling Dicari

Hunian di sekitar DKI Jakarta lebih diminati karena lebih murah dan didukung kawasan TOD.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 05 September 2022  |  17:57 WIB
Harga Tanah Lebih Murah, Jawa Barat Jadi Lokasi Properti Paling Dicari
Pekerja beraktivitas di proyek pembangunan perumahan subdisi di kawasan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/1/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan teknologi di bidang properti (PropTech), Lamudi.co.id melaporkan lokasi pencarian properti paling banyak dicari secara online pada semester I/2022 yaitu Jawa Barat.

Commercial Director Lamudi.co.id Yoga Priyautama mengatakan tingginya minat terhadap perumahan di Jawa Barat didorong oleh sejumlah infrastruktur yang meningkatkan konektivitas antar wilayah seperti tol Cimanggis-Cibitung atau proyek Lintas Raya Terpadu (LRT).

"Dari sisi provinsi, Jawa Barat tercatat sebagai provinsi yang paling dicari selama semester-1 2022 dengan kota Bekasi menduduki wilayah 5 besar yang paling dicari di provinsi tersebut," kata Yoga, Senin (5/9/2022).

Selain itu, minat properti di Jawa Barat juga dipicu oleh tingginya harga rata-rata tanah di Jakarta sehingga konsumen lebih memilih untuk mencari lokasi yang lebih murah dan tidak sepadat kawasan Ibu Kota, tetapi masih memiliki jarak yang dekat.

Misalnya Bekasi, harga tanah di kota Bekasi saat ini berada di kisaran Rp9,4 juta per meter persegi. Di sisi lain, kota terdekatnya yaitu Jakarta Timur, harga tanahnya berada di kisaran Rp17,2 juta per meter persegi.

Oleh karena itu, konsumen mencari kota yang dekat dengan Jakarta dan aksesibilitas transportasi yang mudah. Tak heran jika minat hunian Transit Oriented Development (TOD) meningkat beberapa tahun terakhir ini.

Salah satu pengembang yang menggencarkan hunian TOD misalnya Agung Graha Persada Utama yang mengembangkan perumahan Grand Residence City (GRC) di Bekasi, Jawa Barat, di mana jaraknya hanya empat stop dari commuter line Bekasi/Cikarang dan kurang 15 menit dari pintu tol Tambun, Setu Selatan dan Setu Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti bisnis properti emiten properti penjualan properti pengembang properti investasi properti
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top