Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tender Proyek Jalan Tol IKN Segmen Karangjoang-KKT Kariangau Batal Diteken Hari ini

Kemen PUPR disebut akan kembali menandatangani kontrak sejumlah paket proyek infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) senilai Rp4 triliun pada Senin (5/9/2022).
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 05 September 2022  |  14:27 WIB
Tender Proyek Jalan Tol IKN Segmen Karangjoang-KKT Kariangau  Batal Diteken Hari ini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin prosesi Kendi Nusantara atau penyatuan air dan tanah dari seluruh provinsi di Indonesia di kawasan Titik Nol Kilometer IKN, Kalimantan Timur pada Senin (14 Maret 2022) / Youtube Setpres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) batal untuk menandatangani sejumlah tender proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Salah satu tender yang seharusnya diteken pada hari ini adalah pembangunan jalan tol.

Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kementerian PUPR, proyek yang seharusnya diteken pada hari ini adalah proyek Jalan Tol IKN Segmen Karangjoang-KKT Kariangau dengan nilai pagu paket Rp3,47 triliun dan nilai HPS paket Rp3,47 triliun.

Berdasarkan jadwal yang telah dibuat Kementerian PUPR, tender itu telah dimulai sejak 14 Juli 2022 dan masuk dalam tahap penandatangann kontrak pada 5 September 2022. Selama tender proyek itu digelar, sebanyak 132 peserta tercatat telah mengikuti.

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan yang sekaligus sebagai Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan pada hari ini tidak ada kontrak tender IKN lanjutan yang diteken.

"Belum [diteken hari ini]," ujarnya saat dikonfirmasi Bisnis, Senin (5/9/2022).

Sebelumnya, Kementerian PUPR disebut akan kembali menandatangani kontrak sejumlah paket proyek infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara senilai Rp4 triliun pada Senin (5/9/2022).

Pembangunan IKN Tahap 1 telah dimulai bersamaan dengan penandatanganan kontrak 19 paket pekerjaan infrastruktur dasar senilai Rp5,3 triliun pada Senin (29/8/2022).

"Dapat saya sampaikan, direncanakan akan dilakukan penandatanganan kontrak kembali pada 5 September 2022 dengan nilai kontrak sekitar Rp4 triliun," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Selasa (30/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN Ibu Kota Baru ibu kota negara Pemindahan Ibu Kota Kementerian PUPR Menteri PUPR pupr
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top