Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banyak Keuntungan di Wikiwirausaha, Ini Cara Daftarnya

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggagas kehadiran Wikiwirausaha bagi pengembangan UMKM. Berikut cara menjadi bagian Wikiwirausaha.
Logo Kadin Indonesia/Antara
Logo Kadin Indonesia/Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong masyarakat yang ingin atau telah menjadi pelaku usaha untuk mengakses informasi seputar pelatihan hingga perizanan usaha di Wikiwirausaha.id.

Kepala Komite Tetap Kadin Indonesia Nita Kartikasari mendorong UMKM untuk mengembangkan bisnisnya agar terus adaptif dan inovatif dalam menghadapi era ekonomi digital, salah satunya dengan menyediakan platform yang dapat diakses oleh semua pelaku usaha.

“Para pengusaha ingin mencari informasi dan berkolaborasi, bagaimana untuk bisa mempertemukan pengusaha dari mulai kecil ke besar dan bagaimana ini bisa dimanfaatkan oleh UMKM indonesia. Itu kenapa kami membuat yang namanya wikiwirausaha.id,” jelasnya dalam webinar UMKM Untuk Indonesia, Jumat (26/8/2022).

Adapun pelaku usaha yang mendaftarkan dirinya di Wikiwirausaha akan mendapatkan manfaat seperti informasi, diskusi, dan kolaborasi. Platform ini juga menjadi wadah yang mempertemukan perusahaan besar dengan UMKM.

Berikut cara daftar menjadi bagian dari Wikiwirausaha:

1. Buka https://wikiwirausaha.id/ di mesin pencarian
2. Pilih Daftar di pojok kanan atas
3. Isi data diri seperti username, email, dan foto
4. Klik Register

“Jadi nanti daftar begitu daftar, secara tidak langsung sudah menjadi bagian dari Wikiwirausaha. Nanti dapat melakukan berdiskusi, kalau ada update konten akan ada informasi dari Wikiwirausaha,” ujarnya.

Masyarakat yang telah menjadi bagian dari Wikiwirausaha juga dapat mengakses berbagai materi pelatihan yang disediakan Kadin dan berbagai perusahaan yang bekerja sama, seperti PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper