Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AirAsia Buka Rute Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar, Cek Harganya

AirAsia telah membuka rute domestik baru, yakni Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 19 Agustus 2022  |  16:12 WIB
AirAsia Buka Rute Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar, Cek Harganya
Pesawat AirAsia lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Indonesia, Senin (29/12/2014). - Bloomberg/Dimas Ardian
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - AirAsia Indonesia melakukan ekspansi rute domestik baru, yakni Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar yang pemesanannya resmi dibuka sejak 17 Agustus 2022.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan maskapai akan melayani penerbangan rute Jakarta-Silangit tiga kali dalam seminggu yang akan beroperasi mulai 2 September 2022.

Adapun, untuk rute Bali-Makassar, AirAsia menghadirkan layanan penerbangan tiga kali dalam seminggu mulai 7 September 2022 dan selanjutnya akan menjadi setiap hari mulai 21 September 2022.

Penerbangan dengan rute baru Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar akan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dengan jatah bagasi gratis 20 kg.

"Kehadiran AirAsia di kedua rute ini akan meramaikan pasar penerbangan domestik sekaligus memberikan kemudahan bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk terhubung dengan lebih banyak destinasi wisata lainnya," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (19/8/2022).

Tarif untuk rute Bali-Makassar adalah sebesar Rp605.000 untuk sekali terbang. Sementara untuk rute Jakarta-Silangit adalah Rp814.000 untuk sekali terbang.

Sebelumnya, AirAsia telah membuka kembali penerbangan rute Medan-Bandung PP pada 21 Juli 2022. Penerbangan pada rute ini dilayani menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dengan jatah bagasi gratis 20 kg.

Selain itu, AirAsia juga membuka dua rute penerbangan Bali-Balikpapan PP dan Bali-Medan PP dalam upaya memperkuat konektivitasnya di kota-kota favorit tujuan wisatawan. Adapun, Medan dan Bandung adalah dua destinasi yang kerap dikunjungi wisatawan untuk berlibur maupun melanjutkan pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia maskapai penerbangan rute penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top