Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Texcal Energy Bidik Lapangan Migas di Indonesia Timur

Texcal Energy membidik pengelolaan lapangan minyak dan gas bumi baru di Indonesia bagian timur sebagai salah satu upaya peningkatan produksi.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 19 Agustus 2022  |  21:40 WIB
Texcal Energy Bidik Lapangan Migas di Indonesia Timur
Texcal Energy membidik pengelolaan lapangan minyak dan gas bumi baru di Indonesia bagian timur sebagai salah satu upaya peningkatan produksi. - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Texcal Energy tengah membidik pengelolaan lapangan minyak dan gas bumi (migas) baru di Indonesia bagian timur.

VP Subsurface Texcal Energy Khaerul Muttaqin mengatakan bahwa pihaknya masih mencari blok migas baru yang dapat dikelola untuk meningkatkan produksi.

Menurutnya, peningkatan produksi migas tidak tertutup hanya pada pengelolaan blok eksplorasi baru saja, tetapi blok-blok yang telah masuk tahapan eksploitasi juga menjadi incaran.

"Sekarang kita lagi review di daerah timur. Selanjutnya adalah di kita terkait industri hulu kegiatan operasi di hulu, kita tetap akan melihat potensi-potensi dari blok migas yang lain baik itu blok eksplorasi maupun produksi," ujarnya kepada Bisnis, Jumat (19/8/2022).

Saat ini, Texcal Energy telah mengelola lima lapangan migas di Indonesia yaitu Blok Mahato, Blok Bohorok, Blok South Block, Blok South Tuban KSO.

Khaerul menuturkan, prospek industri migas di dalam negeri masih sangat menarik, terutama di daerah Indonesia Timur yang masih menyimpan banyak potensi yang belum dieksplorasi.

Kendati demikian, untuk bisa lebih memudahkan investasi, sambungnya, penyederhanaan proses perizinan masih harus diselesaikan oleh seluruh pemangku kepentingan agar bisa lebih cepat direalisasikan.

"Ke depannya dibutuhkan improvement lebih ke arah diskusi-diskusi percepatan yang dilakukan terkait dengan baik itu proses perizinan kemudian terkait dengan isu sosial," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

migas blok migas energi indonesia timur lapangan migas
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top