Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ninja Xpress Fokus Tingkatkan Layanan di Rute Favorit Pulau Jawa

Ninja Xpress fokus meningkatkan layanan di sejumlah rute khususnya wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  07:23 WIB
Ninja Xpress Fokus Tingkatkan Layanan di Rute Favorit Pulau Jawa
Ninja Xpress - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ninja Xpress fokus meningkatkan layanan pengiriman di sejumlah rute favorit yang ada di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa mengatakan Ninja Xpress berhasil mencatatkan Service Level Agreement / SLA layanan pengiriman reguler yang impresif mencapai 99,4 persen untuk pengiriman dari dan dalam pulau Jawa yang sebelumnya ada di angka 98 persen. Bahkan, pengiriman dari Pulau Jawa ke pulau lain luar Jawa mencapai hingga 98,6 persen.

Sementara itu, berdasarkan data pengiriman Ninja Xpress dalam 12 bulan terakhir, shipper yang berada di kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah masih menjadi pengirim paket terbanyak. Adapun, kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten menjadi daerah penerima paket terbanyak.

Studi Nielsen Consumer LLC 2021 mengatakan bahwa mitra logistik yang dapat memberikan tarif pengiriman yang ekonomis, pengiriman yang cepat dengan tingkat keberhasilan pengiriman yang tinggi (SLA), cakupan wilayah yang luas, dan penjemputan paket yang tepat waktu masih menjadi pilihan utama para shipper di beberapa kota di Indonesia seperti Bandung, Kuningan, Tasikmalaya, Garut, Yogyakarta, Pekalongan, dan Malang.

“Kami berfokus melakukan peningkatan layanan yang signifikan di beberapa rute pengiriman yang ada di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten," ujarnya, Selasa (16/8/2022).

Adapun Ninja Xpress melakukan peningkatan layanan pengiriman reguler melalui peningkatan layanan jemput barang (pick up) dari satu kali sehari menjadi dua kali sehari secara gratis. Layanan ini dapat dinikmati oleh seluruh shipper di seluruh Indonesia, membuka hingga tiga jadwal keberangkatan direct linehaul, serta memperluas tempat stasiun dan penyortiran.

Peningkatan layanan tersebut dibuktikan dengan SLA pengiriman barang akan diterima 1 hari setelah paket dikirimkan pada rute Bekasi dan Jakarta Timur ke Karawang dan Cikampek Bekasi ke Bandung, Bekasi ke Banten, Cirebon, Majalengka, Indramayu ke Pekalongan dan Semarang dan Cirebon, Majalengka, Indramayu ke Surabaya, Malang, Nganjuk - peningkatan yang sebelumnya adalah dua hingga tiga hari hingga barang diterima.

Untuk memastikan penanganan pelanggan akan kebutuhan pengiriman yang lancar, layanan Customer Care Ninja Xpress akan memberikan respon cepat atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email. Tidak hanya itu, Ninja Xpress juga akan selalu berusaha menghadirkan Resolusi Tepat bagi setiap kebutuhan shipper ataupun konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ninja xpress jasa kurir logistik
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top