Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dana COD Ninja Xpress Bisa Cair 2 Kali Seminggu

Ninja Xpress memastikan dana COD bisa cair 2 kali seminggu sehingga bisa membantu arus kas UKM.
Ninja Xpress/Bisnis
Ninja Xpress/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Ninja Xpress tingkatkan pencairan dana Cash-On-Delivery (COD) dua kali seminggu untuk memfasilitasi arus kas yang lebih sehat bagi UKM.

CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa menjelaskan hsil penjualan kini diberikan kepada UKM secara akurat dan penuh setiap hari Selasa dan Jumat sehingga mereka dapat mengelola perencanaan dan pelaporan keuangan dengan lebih baik.

Berdasarkan survei yang dilakukan, sebanyak 88,8 persen pembeli online memilih pembayaran COD. Namun, bagaimanapun juga, preferensi pembeli ini membuat UKM tertunda dalam menerima langsung arus kas dari hasil penjualan. Penundaan ini disebabkan karena transaksi harus diselesaikan dahulu sebelum aliran dana dari pembeli ke logistik pihak ketiga (3PL) sampai ke UKM.

Melihat tren ini, UKM yang tergabung dalam ekosistem Ninja Xpress pun memiliki kesempatan yang lebih besar untuk meningkatkan penjualannya dengan mengaktifkan sistem COD karena dapat menjangkau pembeli lebih banyak dan luas.

Namun, ternyata terdapat permasalahan yang dihadapi oleh UKM dalam menggunakan sistem COD, yaitu terhambatnya arus kas karena harus menunggu pencairan dana yang sudah diserahkan pembeli kepada kurir.

"Hal inilah yang membuat Ninja Xpress kemudian memberikan kemudahan melalui pencairan dana COD yang sebelumnya dilakukan dalam satu kali menjadi dua kali dalam seminggu," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (20/7/2022).

Dengan adanya pencairan dana COD 2 kali seminggu diharapkan dapat membuka akses ke arus kas yang lebih cepat akan membantu UKM meningkatkan bisnis mereka. Hasil penjualan kini akan diberikan kepada UKM yang telah bergabung dengan Ninja Xpress secara penuh setiap hari Selasa dan Jumat sehingga mereka dapat mengelola perencanaan dan pelaporan keuangan dengan lebih baik.

Shipper Ninja Xpress Agen Jamu Berkah, Mustakim menjelaskan banyak transaksi yang sudah terjadi tetapi tidak dapat dimasukkan rekapan pembukuan karena uangnya belum diterima.

"Pencairan dana COD menjadi dua kali dalam seminggu sangat membantu arus kas bahkan pemberian bonus bagi tim sales kami karena uang lebih cepat kami terima setelah pengiriman selesai," jelasnya.

Dengan lebih cepatnya pencairan dana COD dua kali dalam seminggu langsung ke rekening, arus kas pengguna diharapkan lebih sehat dan lebih mudah dalam pencatatan transaksi. Pengguna juga dapat memutar dana tersebut lebih cepat untuk pengembangan bisnis agar bisa menghasilkan penjualan yang lebih banyak lagi.

Layanan COD Ninja Xpress, saat ini sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia, telah ada sejak 2018. Selain COD, Ninja Xpress juga memberikan layanan terbaik lainnya seperti regular dan same day delivery yang disesuaikan dengan berbagai kebutuhan yang berbeda bagi komunitas UKM yang sangat beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper