Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepala Otorita Gelar Upacara HUT ke-77 RI di IKN Nusantara

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono memimpin upacara HUT ke-77 RI dan apel kepada para pekerja di IKN.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  16:16 WIB
Kepala Otorita Gelar Upacara HUT ke-77 RI di IKN Nusantara
Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Bambang Susantono memimpin Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Titik Nol Ibu Kota Nusantara pada Rabu (17/8 - 2022) / Dok. Badan Otorita IKN.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Bambang Susantono memimpin Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Titik Nol Ibu Kota Nusantara pada Rabu (17/8/2022).

Selain menggelar upacara Hari Kemerdekaan, Bambang mengatakan pada hari ini juga dilakukan apel kepada para pekerja di IKN.

“Alhamdulillah pada hari ini kita sudah melaksanakan apel pekerja. Saya sudah lapor ke Bapak Presiden bahwa kita akan mengadakan apel pekerja di sini, bersama pekerja,” kata Bambang dalam keterangan resminya, Rabu (17/8/2022).

Pada peringatan hari kemerdekaan ini, petugas upacara berasal dari aparat setempat. Bertindak selaku Komandan Upacara, Plh Komandan Komando Rayon Militer 0913-04 Kecamatan Sepaku Kapten Infanteri Andi Supratikto. Perwira Upacara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Penajam Paser Utara Budi Santoso bertindak sebagai Perwira Upacara.

Sementara itu, pasukan pengibar bendera Merah Putih berasal dari Pasukan Pengibar Kabupaten Penajam Paser Utara. Pasukan merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Penajam Paser Utara yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih 2021.

Peserta upacara terdiri atas aparat pemerintahan Desa dan Kecamatan Sepaku, aparat TNI AD Komando Rayon Militer Sepaku, aparat Kepolisian Sektor Sepaku, tokoh adat dan tokoh masyarakat, pekerja lapangan dari unsur Balai Wilayah Sungai Kalimantan IV, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasonal Kalimantan Timur, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta perwakilan pelajar SMA dan SMK di wilayah Kecamatan Sepaku.

Upacara bendera tersebut juga dihadiri oleh para pekerja teknis lapangan menggunakan APD lengkap beserta formasi alat berat yang digunakan untuk pembangunan IKN. Bambang menuturkan hal tersebut merupakan simbol dari berbagai unsur teknis sebagai bentuk semangat memperingati HUT RI dan konsistensi kesiapsiagaan tim dalam mendukung dan melaksanakan pembangunan IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IKN ibu kota negara
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top