Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IPEX 2022 Hadirkan 315 Proyek Perumahan, Ada Promo Menarik!

Kementerian PUPR dan BTN menghadirkan IPEX 2022 yang akan dihadiri 55 pengembang perumahan subsidi maupun komersial.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 14 Agustus 2022  |  10:58 WIB
IPEX 2022 Hadirkan 315 Proyek Perumahan, Ada Promo Menarik!
Pengunjung mencari informasi mengenai Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di Indonesia Properti Expo (Ipex) - Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) pada 25 Agustus mendatang, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar pameran perumahan Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 dari 13-21 Agustus di JCC, Senayan.

Pameran tersebut akan diramaikan oleh 55 pengembang yang terdiri dari 11 pengembang perumahan subsidi dan 44 pengembang non-subsidi atau komersial beserta 315 proyek perumahan yang ada di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meyakini program ini dapat mewujudkan penyediaan perumahan layak huni dan terjangkau untuk seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Basuki juga terus mendorong pertumbuhan positif di sektor properti dengan menggencarkan target capaian Program Satu Juta Rumah sebagai akselerator terwujudnya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Sektor proeprti memiliki 'multiplier effect' yang dapat menghidupkan 174 subsektor industri lain seperti pabrik material bahan bangunan, transportasi, lembaga pembiayaan seperti Bank, Koperasi, financial technology, maupun sektor furnitur hingga pedagang makanan yang akan mempercepat dan membantu program pemerintah dalam PEN," kata Basuki dalam keterangan tertulis, Minggu (14/8/2022).

Kementerian PUPR menggandeng BTN yang dinilai sebagai bank mitra strategis pemerintah untuk membantu kemudahan akses pembiayaan perumahan yang terjangkau untuk MBR.

Basuki mengapresiasi BTN yang telah menjadi bank penyalur dengan KPR bersubsidi terbesar di Indonesia. BTN juga telah banyak memberikan fasilitas pembiayaan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Bank BTN membuat penawaran menarik bagi masyarakat yang ingin membeli, di antaranya yaitu suku bunga rendah mulai 2,22 persen, jangka waktu kredit hingga 30 tahun, bebas biaya provisi, biaya administrasi dan diskon asuransi serta angsuran berjenjang.

Adapun, harga jual properti yang akan dipasarkan selama pameran ini adalah mulai Rp168 juta hingga miliaran.

Dalam IPEX 202, PUPR juga mendirikan stan khusus untuk masyarakat memperoleh informasi terkait program perumahan pemerintah, khususnya Program Sejuta Rumah. Stan PUPR ini dapat ditemukan di lokasi pameran.

"Stan Kementerian PUPR mengusung tema hunian vertikal yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak mulai dari pekerja, ASN, hingga generasi milenial," ujar Basuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IPEX pameran properti perumahan btn Kementerian PUPR
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top