Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Belanja Online Menjamur, Solusikirim.id Incar Penuhi Kebutuhan Pasar

Melalui platform ini para penjual daring dapat mengelola pengiriman pesanan dari seluruh Indonesia.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 06 Agustus 2022  |  18:24 WIB
Belanja Online Menjamur, Solusikirim.id Incar Penuhi Kebutuhan Pasar
Ilustrasi belanja online. / istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Penjualan barang secara online saat ini makin tumbuh dan menjamur di Tanah Air seiring dengan tingginya minat belanja daring masyarakat. Hal ini berdampak langsung pada tingginya kebutuhan dari penjual untuk mendapatkan layanan pengiriman yang terbaik.

Namun sayangnya proses pengiriman barang ini sering menjadi kendala yang kerap dihadapi penjual. Tak jarang konsumen memberikan nilai kecil kepada seller karena permasalahan ekspedisi.

Melihat adanya kebutuhan ini, Fahmy Abdullah menghadirkan platform pengiriman yang bisa membantu para penjual daring (online) meningkatkan keberhasilan pengiriman yakni solusikirim.id yang resmi diluncurkan pada Jumat, 5 Agustus 2022.

Fahmy mengatakan bahwa platform ini bertujuan memberi solusi, kemudahan dan keuntungan bagi para penjual, melalui fitur-fitur layanan terbaik. Melalui platform ini para penjual daring dapat mengelola pengiriman pesanan dari seluruh Indonesia.

Menurutnya solusikirim.id dihadirkan setelah pihaknya melakukan riset yang mendalam dan review dengan para penjual daring bahwa  kendala terbesar yang dihadapi penjual daring adalah bagaimana mengelola pengiriman dan menekan tingkat paket yang dikembalikan (returned) karena tidak berhasil dikirimkan.

"Kami hadir untuk menjawab kebutuhan para penjual daring tersebut," ujarnya.

Melalui Solusikirim.id, penjual akan mendapat keuntungan, yaitu bisa melakukan pengiriman dengan efisien dengan data order yang banyak secara sekaligus, mengirim paket COD tanpa melalui marketplace dan penjadwalan pick-up tanpa minimum order.

Selain itu, mendapatkan keuntungan dari diskon ongkos kirim. Mereka juga bisa mengetahui dan memonitor status pengiriman baik kiriman yang terkendala (undelivered) hingga yang berhasil (delivered), dan juga menampilkan rekap dan laporan pengiriman dengan mudah dan praktis.

Chief Operating Officer Solusikirim.id, Haris Nazir menambahkan, Solusikirim.id mengombinasikan Platform yang mumpuni ditunjang dengan tim profesional dan berpengalaman di bidang ekspedisi dan pengiriman.

"Platform yang mumpuni, pemilihan dan monitoring rekanan jasa kurir akan memberikan solusi terbaik untuk penjual daring di Indonesia. Kami menjamin operasional yang terbaik untuk para penjual daring " ujarnya.

Sementara itu Chief Commercial Officer (CCO) Solusikirim.id, Boy Tirayo optimistis Solusi Kirim akan menjadi besar dan tumbuh bersama penjual daring dan rekanan jasa kurir.

"Dengan pertumbuhan yang seimbang dan saling menguntungkan," tuturnya.

Boy menambahkan, Solusikirim.id dalam pengiriman barang memberi jaminan dan garansi tingkat pengembalian (return) yang rendah.

"Monitoring kami ketat. Solusikirim.id dimonitor oleh tim profesional dibidangnya dengan target sukses terkirim. Misi kami merespon cepat, membantu penjual dan pembeli dengan memberikan solusi terbaik dengan cepat dan tepat untuk setiap kendala pengiriman," tambahnya.

Pihaknya akan terus melakukan inovasi dalam memberi pelayanan terbaik bagi pengguna. Untuk rekanan jasa kurir, Solusikirim.id menggandeng perusahaan ekspedisi ternama, yaitu JNE Express. Pertimbangan memilih JNE sebagai partner utama dikarenakan kehandalan layanan, network yang luas dan konsistensi yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm logistik belanja online
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top